Wisata Jakarta Utara Terhitz dan Terseru

Apakah anda berencana untuk melakukan kegiatan wisata? Wisata bersama kelaurga, teman, rombongan organisasi atau komunitas? Jika anda ingin melakukan perjalanan wisata bersama rombongan dengan jumlah yang cukup banyak, ada baiknya jika anda melakukan sewa bus pariwisata Jakarta sebagai media transportasi.  Anda bisa melakukan wisata Jakarta loh, karena sebagai Ibu Kota yang padat penduduk, Jakarta memiliki banyak sekali objek wisata yang wajib anda kunjungi. Jakarta Utara merupakan salah satu lokasi di DKI Jakarta yang memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi. Banyak lokasi wisata yang strategis, hits dan seru sehingga tidak layak untuk dilewatkan begitu saja. Berikut kami sajikan informasi seputar lokasi-lokasi di Jakarta Utara yang bisa anda jadikan rekomendasi untuk berwisata dan berlibur di Jakarta Utara.

Wisata Jakarta Terhitz dan Terseru

1.    Sea World Ancol

Ancol merupakan salah satu lokasi yang sangat sering dikunjungi oleh wisatawan local maupun wisatawan mancanegara untuk berlibur. Banyak spot wisata yang bisa dikunjungi salah satunya Sea World Ancol ini. Sea World Ancol ini memiliki luas sekitar 3 hektar dimana luas bangunannya mampu mencapai 4.500 meter persegi. Sea world ancol ini sudah lama menjadi tujuan para wisatawan karena terdapat berbagai wahana serta aktivitas yang dapat anda lakukan disini. Anda dapat menikmati keindahan biota laut yang berada di aquarium raksasa, menikmati glow theatre, mengunjungi perpustakaan, terapi ikan dokter dan berbagai kegiatan lainnya. Di lokasi ini anda dapat memanjakan mata anda dengan keindahan satwa laut yang berjumlah sekitar lebih dari 35.000 ekor yang memiliki spesies beragam. Apakah anda juga ingin melihat sawa lain yang jarang ditemukan di Indonesia? Disini anda bisa menemukan jenis ikan air tawar asli dari sungai amazon yaitu Arapamia Gigas serta Piranha. Lokasi sea world ancol dapat anda temukan dengan mudah di google.maps. Adapun alamat lengkapnya ialah di Jl. Lodan Timur, No. 7, RW 10, Ancol, Jakarta Utara.

2.    Dufan (Dunia Fantasi)

Rasanya seperti makan sayur tanpa garam jika berkunjung ke Jakarta Utara namun tidak mengunjungi dufan. Ya, dufan atau dunia fantasi ini merupakan salah satu spot wisata yang paling banyak diminati karena selain lokasinya yang strategis juga memiliki berbagai wahana permainan yang sangat sayang jika dilewatkan. Berbagai wahana yang ada di dufan ini selain berbeda dengan kebanyakan tempat wisata lainnya juga menyediakan wahana yang dapat memacu adrenalin sehingga bisa menimbulkan rasa candu ingin mencobanya kembali. Wahana- wahana yang dapat anda coba sangat beragam mulai dari wahana bianglala yang sangat familiar, kora-kora, hysteria, kicir-kicir, tornado, halilintar, ontang-anting, arung jeram, rajawali, Niagara, rumah miring, tarungga-rangga hingga istana boneka dufan dan masih banyak wahana lainnya yang dapat anda coba. Dufan sendiri mulai beroperasi dan dibuka pada tahun 1985 tepatnya pada tanggal 29 Agustus. Adapun alamat lengkap dari objek wisata ini ialah di Jl. Lodan Timur Nomor 7, RW. 10, Pademangan, Jakarta Utara.

3.    Taman Impian Jaya Ancol

Objek wisata di Jakarta Utara yang wajib anda kunjungi berikutnya ialah Taman Impian Jaya Ancol. Anda pasti sering mendengar objek wisata yang satu ini bukan? Meskipun anda bukan warga Jakarta, nama Taman Impian Jaya Ancol sudah banyak menghiasi layar kaca baik di acara berita-berita, talkshow, konser musik hingga menjadi salah satu lokasi syuting film ataupun ftv dan sinetron. Taman Impian Jaya Ancol berlokasi di Jalan Lodan timur, No. 7, RW 10, Ancol, Pademangan , Jakarta Utara. Lokasi Taman Impian Jaya Ancol sendiri sangat dekat dengan objek wisata sebelumnya yaitu Sea World Ancol dan Dufan (Dunia Fantasi). Selain 2 objek wisata tersebut, beberapa objek lainnya yang juga berdekatan diantaranya ialah Pantai Ancol, Atlantis Water Adventure, kereta gantung dan lain-lain. Taman Impian Jaya Ancol ini memiliki luas areal sekitar 552 hektar, sangat luas bukan jika digunakan sebagai taman bermain? Dengan berbagai wisata yang sangat menarik maka tidak perlu lagi dipertanyakan mengapa lokasi ini begitu diminati wisatawan local dan juga wisatawan asing. Banyaknya wisatawan tersebut diiringi dengan ketersediaan lokasi penginapan bagi para wisatawan sehingga anda tidak perlu lagi kebingungan tempat jika ingin berlama-lama disini. Sekitar lokasi wisata sudah banya terdapat hotel dan penginapan mulai dari harga menengah ke bawah hingga harga tinggi dengan fasilitas yang tinggi pula.

4.    Taman Suaka Margasatwa Muara Angke

Jika anda ingin menikmati keasrian alam yang menenangkan namun tidak jauh-jauh dari perkotaan, Taman Suaka Margasatwa Muara Angke bisa menjadi pilihan anda untuk berlibur bersama keluarga. Lokasi taman ini berada di RT 1 RW 16, Kapuk Muara, Jakarta Utara. Taman ini berupa hutan mangrove atau bakau yang dilindungi oleh pemerintah. Keasrian muncul dengan banyaknya pohon bakau yang dapat anda lihat sepanjang mata memandang serta anda juga dapat menikmati tingkah laku hewan atau satwa asli yang dibiarkan berkembangbiak di lokasi tersebut seperti burung, monyet hingga biawak. Bagi anda yang gemar dan hoby dengan dunia fotografi, lokasi ini memiliki beragam spot menarik untuk anda masukkan dalam project foto anda. Terdapat jembatan kayu sepanjang 843 meter yang memiliki kesan natural dan dapat dijadikan media untuk anda mengelilingi kawasan sembari menikmati pepohonan hijau.

5.    Museum Bahari

Lokasi berikutnya yang sangat sayang untuk dilewatkan ialah Museum Bahari. Jakarta Utara memang menjadi lokasi yang berkaitan erat dengan dunia laut, nelayan serta hasil-hasil kelautan. Oleh karena itu tidak heran jika disini terdapat sebuah museum yang memamerkan koleksi dunia bahari seperti benda-benda yang berkaitan dengan laut dan nelayan. Tersedia pula miniature kapal mulai dari dari zaman dahulu hingga miniature kapal modern seperti saat ini. Anda juga dapat dengan mudah menemukan alat-alat berlayar di lokasi ini, contohnya yaitu jangkar, Meriam, teropong, peralatan berlayar lainnya, data jenis ikan hingga dongeng atau cerita serta lagu-lagu para nelayan.

6.    Ocean Dream Samudra Ancol

Objek wisata berikutnya datang lagi dari sekitaran Ancol yang bernama Ocean Dream Samudra Ancol. Objek wisata ini beralamatkan di Jalan Lodan Timur, No. 7, RW. 10, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Jika anda berkunjung ke Ancol, ada baiknya anda juga berkunjung ke lokasi ini. Lokasi ini sering digunakan untuk pertunjukan hiburan seperti atraksi lumba-lumba dan pertunjukan lainnya. Harga tiket masuknya pun sangat terjangkau dan bisa anda jadikan rekomendasi berlibur anda dan keluarga apalagi jika anda memiliki anggota keluarga masih kecil seperti usia anak-anak.

7.    Eco Park Jakarta Utara

Salah satu themepark Ancol ialah Eco Park Jakarta Utara yang berlokasi di Ancol, Jakarta Utara. Eco Park merupakan taman yang berisi aneka ragam flora dan cocok bagi anda yang ingin melakukan kegiatan ekowisata. Suasana di taman ini sangat asri karena ditumbuhi beragam jenis pepohonan serta tanaman yang luas. Di lokasi ini anda juga dapat belajar tentang cara budidaya sayur, buah, tumbuhan atau tanaman lain serta mengenal berbagai jenis satwa. Lokasinya memang sangat luas dan bagi orang yang tidak terbiasa berjalan kemungkinan besar akan mengalami kelelahan. Namun, anda tidak perlu khawatir lagi karena di lokasi ini sudah tersedia alat transportasi yang bisa anda gunakan untuk berkeliling taman yaitu sepeda yang dapat anda kayuh.

Selain menyediakan berbagai informasi menarik tentang flora dan fauna, eco park jug memiliki panggung theater yang biasanya digunakan untuk melangsungkan pertunjukan berupa theater legenda-legenda Indonesia. Sangat menarik bukan? Anda dapat mengunjunginya bersama keluarga jika ingin melakukan perjalanan wisata Jakarta.

8.    Amped Trampoline Park

Amped Trampoline Park sangat recommended jika digunakan untuk berwisata bersama dengan buah hati atau anak-anak. Desain taman ini sepertinya memang difungsikan sebagai taman bermain anak karena arealnya begitu luas sehingga sang buah hati akan merasa betah untuk berlama-lama di taman ini karena dapat dengan leluasa berlarian, melompat diatas trampoline dengan orang tua masing-masing. Trampoline sangat menyehatkan sehingga anak dan orang tua yang berada ditempat ini bisa bermain, melepas penat serta olahraga karena lompat di atas trampoline dapat menyehatkan tubuh. Untuk alamatnya sendiri berada di Jalan Kirana Avenue, No. 88, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

9.    Taman Jogging Kelapa Gading

Satu lagi objek wisata berlokasi di kelapa gading ialah Taman Jogging. Sesuai namanya, objek wisata ini dibangun untuk memenuhi kebutuhan lokasi olahraga masyarakat. Anda bisa melakukan kegiatan jogging di lokasi jogging track yang telah disediakan serta melakukan olahraga lain seperti fitness karena alat-alat fitness juga sudah tersedia disini. Di lokasi ini, selain anda bisa melakukan kegiatan olahraga anda juga bisa bersantai ria dengan menikmati udara sejuk dan bersih di lokasi ini. Untuk masuk ke objek yang satu ini anda tidak akan diminta untuk membayar tiket masuk atau gratis. Lokasinya sendiri berada di Jalan Raya Boulevard Blok GT 3, Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara.

10.Waterboom Jakarta Utara

Objek wisata kesepuluh yang bisa anda kunjungi jika berlibur di Jakarta Utara adalah Waterboom. Seperti namanya, waterboom ini merupakan objek wisata yang menyediakan wahana permainan air yang seru dan menantang. Anda bisa mengunjungi tempat ini bersama keluarga ataupun teman serta kerabat anda karena lokasi ini sangat cocok untuk memacu adrenalin anda serta sangat recommended untuk anda menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Objek wisata ini berlokasi di Jalan Pantai Indah Barat No.1, Kamal Muara, Jakarta Utara.

Jika waterboom pada umumnya hanya menyediakan wahana permainan air yang seru, waterboom di Jakarta Utara ini mampu memanjakan mata anda dengan pemandangan yang sangat indah yaitu pemandangan hijau dari pepohononan rindang di sekitar waterboom. Jika anda belum bisa berenang, anda bisa menggunakan pelampung yang telah disediakan oleh pengelola Waterboom Jakarta Utara ini. Terdapat berbagai wahana yang sangat disayangkan jika dilewatkan begitu saja. Maka dari itu, kami menyarankan bagi anda yang hendak berlibur di Waterboom Jakarta Utara ini untuk mencoba seluruh wahana yang disediakan oleh pengelola.

 

Itulah berbagai informasi tentang tempat wisata Jakarta Utara yang dapat anda kunjungi jika ingin berlibur di daerah ini. 10 objek wisata Jakarta diatas dapat dengan mudah anda temui lokasinya melalui aplikasi google.maps. Jangan lupa jika anda hendak melakukan pariwisata Jakarta, anda perlu mempertimbangkan berbagai hal seperti memantuhi protocol kesehatan dan melengkapi semua kebutuhan wisata anda dengan baik. Jika anda merupakan warga DKI Jakarta dan hendak berlibur di objek-objek wisata di Jakarta maka anda bisa menyewa jasa bus pariwisata Jakarta yang sudah banyak tersedia dengan berbagai paket serta fasilitas lengkap. Paket dan fasilitasnya bisa disesuaikan dengan budget anda. Semoga infomasi diatas dapat membantu anda yang sedang berencana melakukan perjalanan wisata ya.

Tinggalkan Balasan