destinasi wisata kampung coklat

Kampung Coklat: Lokasi, Jam Buka & Daya Tarik

Apakah Anda sedang berlibur ke Blitar? Ke Blitar kurang rasanya apabila tidak mengunjungi destinasi wisata yang berada disana. Berikut ini salah satu rekomendasi destinasi wisata dari Andara bus yang berada di Blitar yaitu Kampung Coklat.

Kampung Coklat Blitar

Salah satu wisata edukasi yang berada di Blitar yaitu Kampung Coklat. Kampung Coklat dikenal dengan Chocolate Village sebuah destinasi wisata yang cukup populer di Blitar. Tempat ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang berada di Blitar.

Mengunjungi kampung coklat Blitar menawarkan pengalaman wisata unik bagi pecinta coklat. Wisatawan yang datang ke tempat ini dapat menikmati berbagai produk coklat yang lezat. Pengunjung juga dapat belajar tentang proses pembuatan coklat.

Mengunjungi kampung coklat Blitar, pengunjung dapat mengeksplorasi segala sesuatu yang berkaitan dengan kelezatan coklat.

Kampung Coklat menjadi tempat hiburan yang berbasis wisata edukasi menarik dan nyaman. Tempat ini tidak asing bagi warga Blitar dan sekitarnya. Pengunjung tidak akan bosan mengunjungi wisata kampung coklat Blitar.

Sejarah Kampung Coklat Blitar

Wisata Kampung Coklat blitar ini hadir sejak tahun 2004 ketika seorang peternak ayam bernama H. Kholid Mustofa mengalami kebangkrutan akibat wabah flu burung menyebabkan beliau banting setir menjadi pembudidaya coklat.

Kemudian pada tahun-tahun berikutnya H. Kholid Mustofa mengajak para petani untuk melakukan budidaya Coklat. Tahun 2013 beliau membuat coklat sendiri dan tahun 2014 memutuskan untuk membuat wisata edukasi coklat bernama Kampung Coklat.

Lokasi Kampung Coklat Blitar

Wisata edukasi yang ramai di kota Blitar yaitu Kampung Coklat. Tempat ini berlokasikan di Jl. Banteng Blorok No.18, Plosorejo, Kec. Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur 66161.

Kampung Coklat menjadi salah satu tempat tujuan rekreasi kebanggaan bagi warga Blitar maupun sekitarnya. Banyak pengunjung dari berbagai daerah datang ke lokasi ini.

Pengunjung dapat datang dengan menggunakan kendaraan seperti motor, mobil, maupun bus untuk rombongan. Menggunakan bus untuk pergi ke kampung coklat bersama rombongan dapat melakukan sewa di Andara bus.

Andara bus merupakan penyedia sewa kendaraan untuk kebutuhan rombongan seperti pariwisata, pernikahan, dan lain-lain yang terpercaya di Jakarta. Pelayanan dari jasa Andara bus tidak perlu diragukan lagi karena telah berpengalaman selama beberapa tahun.

Jam Operasional Kampung Coklat Blitar

Wisata Kampung Coklat di Blitar ini memiliki jam operasional dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB di hari Senin sampai jumat. Untuk Hari weekend maupun libur nasional jam buka kampung coklat mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Kampung Coklat

Pengunjung yang datang ke lokasi wisata kampung Coklat blitar perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orang terhitung mulai usia 2 tahun. Setiap pembelian 50 tiket masuk akan mendapatkan free 5 tiket dan berlaku kelipatannya.

Pengunjung juga perlu menyiapkan biaya retribusi parkir mulai dari Rp 2.000,00 untuk motor dan Rp 5.000, 00 untuk kendaraan seperti mobil.

Daya Tarik Wisata Kampung Coklat Blitar

Banyak wisatawan yang datang ke lokasi kampung coklat Blitar karena tempat ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Berikut daya tarik dari wisata kampung coklat.

1. Wisata Edukasi

Kampung coklat blitar merupakan tempat wisata yang berbasis edukasi. Di tempat ini pengunjung dapat melakukan observasi dan belajar tentang tumbuhan kakao mulai dari pembibitan hingga pengolahan hasil panen menjadi coklat yang lezat dan siap untuk dipasarkan.

Pengunjung yang datang ke kampung coklat juga dapat melakukan kegiatan menanam biji kakao, pecah buah kakao, dan menghias coklat. Sangat menarik bukan?

2. Wahana Permainan yang Lengkap untuk Anak

Pengunjung tidak perlu cemas apabila Anak akan merasa bosan karena di Kampung Coklat terdapat aneka wahana permainan yang dapat dicoba. Wahana permainan seperti golf car, sepeda listrik, kereta lokomotif, kolam renang anak, kolam pemancingan, bom bom car, animal, pulo coklat atau pasir ajaib yang dapat menstimulasi motorik anak, arkade game, coklat kreatif, terapi ikan, play ground, mini swinger atau ontang anting, karausel, dan istana balon.

3. Melakukan Pertemuan

Di wisata kampung Coklat Blitar pengunjung dapat melakukan sewa tempat untuk pertemuan dengan berbagai pilihan ruangan indoor maupun outdoor. Tentunya fasilitas yang diberikan dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Harga yang ditawarkan juga terjangkau.

4. Spot Foto Menarik

Wisata Kampung Coklat menyediakan berbagai spot foto menarik dan unik bertema vintage rustic yang dapat dijadikan sebagai objek maupun latar foto ciamik dapat menambah koleksi foto di sosial media.

5. Tersedia Food Court

Apabila berada di Kampung Coklat Blitar pengunjung jangan kawatir jika kelaparan karena di tempat ini akan menemukan cafe serta food court dengan menu yang terbuat dari coklat. Harga yang ditawarkan di food court juga terjangkau mulai dari Rp 10.000,00.

6. Galeri pusat Oleh-oleh

Pengunjung akan menemukan galeri pusat oleh-oleh coklat di wisata kampung coklat blitar. Para pengunjung akan mendapatkan produk coklat dengan pilihan terlengkap dan harga yang ditawarkan pun terjangkau.

Selain oleh-oleh makanan yang terbuat dari coklat, beberapa pilihan oleh – oleh yang dapat dibawa pulang seperti kerajinan tangan khas blitar dan pakaian.

Demikian informasi mengenai wisata kampung coklat yang berada di Blitar dari Andara bus. Semoga informasi ini dapat menambah list liburan Anda bersama rombongan saat berada di Blitar.

Scroll to Top
Chat Admin Disini