wisata tawangmangu

11 Wisata Tawangmangu Pengisi Waktu Liburan Keluarga Anda

Musim liburan dan tahun baru bentar lagi nih readers! Mau ngisi liburan dengan suasana yang sejuk dan dingin yang cocok banget buat nikmatin malam pergantian tahun 2023 gak nih? Kami dari jasa artikel ini mempunyai rekomendasi tempat wisata Tawangmangu yang sesuai banget loh sama keinginan readers. Tentunya juga instagramable banget, kekinian deh pokoknya. Yuk, simak informasi lebih lanjut.

Grojogan Sewu

Wisata tawangmangu satu ini menjadi tempat yang wajib banget buat readers kunjungi. Pesona air terjun Grojogan Sewu dengan ketinggian 81meter terletak 21kilometer dari pusat Kabupaten Karanganyar tepatnya di Kecamatan Tawangamngu, Karanganyar. Sebelum sampai di air terjun ini, readers bakal menaiki 1250 tangga tapi semua itu bakal terbayarkan dengan sejuknya pesona air terjun dan dikelilingi hutan seluas 20 hektar yang penuh dengan pepohonan rindang dan sejumlah kera, tapi tenang aja reders kera disini udah jinak. Selain ada air terjun, terdapat pula kolam renang, taman bintang, tempat istirahat, toilet, dan fasilitas lainnya. Harga tiket masuknya Rp 20.000/orang untuk wisatwan domestic dan Rp 110.000 untuk wisatawan asinng serta juam operasinalnya mulai pukul 07.00-17.00 WIB.

Bukit Sekipan

Wisata tawangmangu yang satu ini gak kalah menarik loh. Bukit sekipan bisa jadi wisata berlibur readers bareng keluarga karna terdapat penginapan, wahana bermain, dan tentunya spot foto yang menarik. Wisata Bukit Sekipan berada tepat di Jalan Sekipan, Kramat, Kalisoro, Tawangmangu, Karanganyar dengan suasana yang sejuk dan dijamin bikin betah deh. Untuk tiket masuknya terbagi menjadi 2 yaitu regular Rp 50.000 dan tiket terusan Rp 100.000 dan jam operasional buka setiap hari mulai pukul 08.00-18.00 WIB.

Embun Lawu

Wisata embun lawu berlokasi di Hutan Pinus Lereng Lawu, Jalan Raya Matesih-Tawangmangu No. 16, Bulak, Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar. Wisata satu ini menawarkan pemandangan indah yang cocok banget buat spot berfoto dan memiliki sejumlah aktivitas outdoor, seperti ATV, sepeda terbang, flaying fox dan area berkemah. Cocok banget dijadikan tempat berlibur bareng keluarga dengan harga tiket masuk cukup terjangkau Rp 20.000/orang dan mendapat pemandangan hutan pinus yang cantik serta utuk jam operasionalnya adalah 24 jam.

Sakura Hills

Gak perlu ke Jepang buat nikmatin suasana wisata di Jepang, karna di Indonesi sendiri pun ada. Salah satu ada di Sakura Hills merupakan wisata tawangmangu dengan konsep ala Jepang berlokasi di Jalan Raya Matesih-Tawangmangu No. 16, Gondosuli Kidul, Tawangmau, Karanganyar. Readers bisa banget berfoto sepuasnya disana karna banyak terdapat spot foto menarik dan uniknya juga terdapat sewa pakaian ala Jepang, selain itu readers juga bisa menikmati aktivitas seperti mobil jip untuk berkeliling di sekitar Sakura Hills Tawangmangu. Jam operasinal Sakura Hills mulai pukul 08.00-16.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp 20.000-25.000/orang.

The Lawu Park

The Lawu Park merupakan wisata tawangmngu yang terkenal dengan Snow Park alias taman bersalju dengan nuansa serba putih di dalamnya. Berada di Bulakrejo, Gondosuli kidul, Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar yang selain menawarkan taman salju juga terdapat outbound, resort hutan, juga restoran. Jadi kalo readers capek bermain dan laper bisa langsung makan direstoran deh. Di sana readers juga bisa berfoto sepuasanya loh karna ada spot foto yang menarik dan tentunya instagrameble dengan harga tiket masuk wisata ini Rp 20.000/orang tapi belum termasuk outbound yaa readers. Sementara jam operasinalnya berbeda-beda, untuk hari senin buka 24 jam, hari selasa mulai pukul 06.00-23.00 WIB, dan hari rabu-sabtu mulai pukul 07.30-22.00 WIB.

Kebun Teh Kemuning

Wisata tawangmangau satu ini cocok banget buat refreshing dengan hamparan hijau yang memanjakan mata dan suasana yang sejuk, apalagi lagi kalo bukan Kebun Teh Kemuning yang berlokasi di Sumbersari, Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar. Siapkan kameramu karna banyak spot foto yang bisa diabadikan dan istagramable banget readers, siapin juga pose terbaikmu. Harga tiket masuknya murah banget readers gak ada ceban kok, cuman Rp 3000/orang dan untuk parkir kendaraan Rp 2000. Murah banget kan, yakali ga mampir kesini readers!

Rumah Atsiri

Rumah Atsiri ini dulunya adalah pabrik minyak atsiri atau essensitial oil yang telah di alih fungsikan menjadi pusat studi minyak atsiri yang berlokasi di Jalan Watusambang, Watusambang, Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar. Tempat ini, selain bangunannya unik dengan perpaduan nuansa modern dan masih menjaga bentuk otentiknya seperti pada tahun 1963, cocok banget buat destinasi wisata readers sekaligus menambah wawasan. Terdapat pula spot foto yang instagrameble dengan bunga-bunga di sekitar Rumah Atsiri ini. Untuk tiket masuk sebesar RP 50.000/orang dan jam buka setiap hari mulai pukul 10.00-17.00 WIB.

Candi Cetho

Wisata tawangmangu satu ini merupakan salah satu candi agama Hindu peninggalan kerajaan Majapahit yang terletak di lereng gunung lawu tepatnya di Ceto, RT. 01/RW. 03, Cetho, Gumeng, Jenawi, Karanganyar. Indahnya pemandangan dengan latar belakang pegunungan yang hijau dan kebun the, suasana nan asri, dan megahnya bangunan peninggalan sejarah bakal ngebuat readers meraskan nikmatnya ciptaaan Tuhan apalagi sambil makan jagung bakar, mantep banget deh! Untuk tiket masuknya Rp 10.000/orang, biaya parkir untuk sepada motor Rp 3000 dan untuk mobil Rp 5000, serta jam buka setaip hari mulai pukul 07.00-17.00 WIB.

Taman Wisata Balekambang

Taman yang menawarkan spot untuk huting foto bareng keluarga, pasangan atau teman ini mengusung tema banyak landmark dunia. Berlokasi di Jalan Balaikambang, Kalisoro, Tawangmangu, Karanganyar. Jadi buat readers yang pingin foto di ikonik negara luar negeri tapi belum kesampaian bisa banget loh foto di sini dulu. Siapa tau suatu saat nanti bisa kesana langsung. Harga masuknya cukup terjangkau Rp 20.000-25.000/orang bisa foto sepuasnya deh, serta jam buka setiap hatri mulai pukul 09.00-17.00 WIB.

Tawangmangu Wonder Park

Tawangmangu Wonder Park merupakan tempat wisata yang baru di resmikan pada 20 desember 2022. Lokasinya berada di Kawasan Ombang-Ombang, Blumbang, Tawangmangu, Karanganyar. Destinasi wisata satu ini selain menawarkan tempat nan asri juga terdapat penginapan seperti villa, camping atau berkemah. Terdapat juga restaurant yang cocok banget buat liburan bareng keluarga, pasangan ataupun teman readers. Tidak hanya itu, readers bisa banget melakukan aktivitas seperti outbound, berenang, main mobil ATV, dan mobil Jip. Untuk tiket masuknya Rp 20.0000 dengan jam operasional setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Bukit Mongkrang

Bukit ini cocok banget buat readers yang ingin mencoba mendaki karena rute dan medannya yang cocok untuk pendaki pemula. Lokasi bukit mongkrang ada di Lapangan Tlogo Dirgo Karanganyar, Gondosuli Kidul, Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar. Terdapat dua puncak di bukit ini yaitu Bukit Candi I dn Bukit Candi II. Untuk mencapai puncak dari bukit mongkrang readers perlu berjalan kaki satu sampai dua jam dengan pemandangan Gunung Lawu yang indah. Untuk tiket masuknya Rp 10.000-15.000 dengan buka 24 jam. Mau mencoba mendaki gak nih readers? Seru banget!

Itulah sederat wisata tawangmangu yang bisa banget readers kunjungi bareng keluarga, teman ataupun pasangan. Anda bisa mengunjungi saat akhir pekan atau musim liburan nanti. Selamat menikmati waktu liburan dengan pemandangan indah dari Tawangmangu readers!

Readers ga perlu khawatir untuk transportasi ke restaurant hotel di Jakarta karna bisa menggunakan jasa sewa bus Jakarta. Sewa bus Jakarta menyediakan armada trasportasi yang aman dan nyaman.

Scroll to Top
Chat Admin Disini