pantai di Gresik

8  Pantai Tempat Wisata Di Kota Gresik Yang Rekomended

Setelah anda beraktifitas seharian atau di sibukan dengan pekerjaan yang melelahkan, sebaiknya anda dapat meluangkan waktu anda untuk berlibur hanya sekedar untuk refreshing otak. Jika anda yang bertempat tinggal di daerah Kota Gresik pastinya di sana memiliki tempat-tempat wisata yang dapat di kunjungi setiap waktu. Berikut kami rekomendasikan 8 pantai di Gresik yang bisa anda kunjungi. Yuk kita simak!

Pantai Selayar

Tempat wisata alam yang menarik dan pemandanganya yang indah adalah pantai selayar. Di pantai ini juga terdapat berbagai spot Instagram untuk laut dan sekitarnya. Dan tentunya foto-foto yang diambil dari lokasi Instagram ini dengan pemandangan yang indah akan selalu dikenang. Selain itu di tempat ini juga pantainya bersih dan sangat cocok untuk dijadikan tempat berkungjung bersama keluarga. Tempat ini berada di  Pamona, Sidogedungbatu, Sangkapura, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Pulau Bawean

Gresik juga memiliki wisata pulau yang tidak boleh anda lewatkan selama berlibur di kawasan ini. Yaitu, Pulau Bawean merupakan salah satu pulau di Gresik yang menarik wisatawan. Disana juga ada tempat penangkaran untuk hewan rusa yang menambah pulau ini menjadi tempat yang tidak boleh anda lewatkan untuk berkunjung. Selain itu, pulau ini juga memiliki air terjun yang indah dan beberapa pantai pasir putih yang mempesona. Tak hanya itu, disini juga disediakan speedboat atau naik pesawat inovatif saat berangkat menuju Kota Surabaya. Tempat ini berada di Pulau Bawean, Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Pantai Mombhul

Pulau yang patut anda kunjungi saat berlibur panjang ialah di Pantai Mombhul yang dikenal sebagai pantai dengan spot Instagram. Pantai Mombhul ini mempunyai luas hingga 45 hektar yang terbilang sangat luas. Selain itu, Pengelola membuat beberapa tempat untuk berfoto pemandangan pantai yang indah. Di pulau ini juga ada sarang burung hingga sudut pandang tempat Anda dapat mengambil foto dari atas. Di panti Mombhul juga anda dapat mengikuti reproduksi rusa di menara air yang ada di sekitarnya.

Pantai Makam Panjang

Tempat wisata itu memiliki sejarah yang menurut warga Gresik, nama kawasan itu adalah Pantai Long Makam. Menurut masyarakat setempat, di kawasan tersebut diketahui terdapat kuburan panjang seorang abdi setia Sang Adji Saka yang meninggal di kawasan tersebut. Dalam ceritanya, dia adalah seseorang yang peduli dengan warisan dan bersedia mempertaruhkan nyawanya.

Pantai Mayangkara

Pantai Mayangkara merupakan salah satu pantai yang dikelilingi pepohonan yang asri. Berkat berbagai pepohonan yang ditanam di sekitarnya mampu menciptakan dan memberikan kesan yang sangat indah. Karena pesonanya yang sangat menarik, objek wisata ini menjadi salah satu tujuan paling populer bagi pecinta senja dan penggiat fotografi.

Pantai Tanjung Ghe’en

Tempat selanjutnya yang tak kalah menarik adalah Pantai Tanjung Ghe’en. Situs ini terletak di desa Kumalasa, yang tidak jauh dari kota. Maka tak heran jika banyak orang yang datang ke sana untuk bersantai dan melepas penat setelah seharian bekerja. Namun jangan salah, banyak juga turis dari kota tetangga yang menyempatkan diri untuk mengunjungi objek wisata ini. Lokasinya yang berjarak sekitar 8 km dari Sangkapura dan jalan masuknya yang berkelok-kelok akan membuat Anda memiliki banyak pengalaman selama perjalanan.

Pantai Kering

Pantai kering Karang merupakan salah satu pantai yang paling terkenal di Gresik. Seperti namanya, pantai ini terletak di Desa Karang Kering. Banyak wisatawan yang mengatakan bahwa tempat ini bagus untuk menikmati keindahan langit di sore hari. Anda bahkan dapat menggunakan area ini untuk mengobrol dengan teman. Jadi sangat kami rekomendasikan untuk anda bila ingin berlibur di pantai ini. Daerah ini memiliki jembatan kayu yang tidak ada sisi yang bisa menahan ke kanan dan ke kiri. Tempat ini juga merupakan area yang sering dijadikan lokasi syuting. Karena Anda bisa mengambil foto dengan pemandangan pantai yang tidak terhalang. Kadang juga banyak perahu nelayan di pinggir pantai. Yang bisa menambah kesan estetika pantai ini.

Pantai Delegan

Kawasan pantai terdekat yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan liburan dan hiburan adalah Pantai Delegan. Berlokasi di kawasan Desa Delegan, wisata ini menawarkan keindahan dan keindahan pantainya. Apa yang membuat Anda merasa bahagia dan betah saat pertama kali berkunjung. Begitu sampai di sini, dijamin tidak akan kecewa dengan pemandangan yang disajikan. Terkenal dengan keindahan pasir putihnya yang sangat bersih. Untuk menarik minat banyak orang atau wisatawan untuk berkunjung ke tempat wisata ini. Bahkan, orang-orang dari luar kota Gresik sering menyempatkan diri untuk mengunjungi pantai ini. Hal ini karena banyak orang berbicara tentang keindahan pemandangan dan pasir yang bersih.

Itulah 8 tempat wisata pantai yang ada di kota Gresik yang patut anda dan sekeluarga kunjungi. Untuk mengunjunginya dengan mudah, anda bisa mempercayakan kebutuhan wisata anda dengan sewa bus Jakarta.

Scroll to Top
Chat Admin Disini