tempat wisata Brebes

8 Tempat Wisata Brebes Terbaik

Dari kalian tidak asing dengan kota Brebes, ya kota Brebes terkenal dengan pembuatan telur asin dan juga bawang merahnya. Dibalik itu semua. Kamu dan sekeluarga juga sekalian dapat mengunjungi beberapa tempat wisatanya yang indah. Mengingat pesona wisata alamnya yang harus anda kunjungi dan tidak boleh terlewatkan. Berikut beberapa tempat wisata Brebes yang terkenal hits dan indah yuk kita simak!

Bukit Baper

Bukit Baper sebagai destinasi pertama Anda dalam tempat wisata Brebes. Di bukit ini Anda memiliki pemandangan yang indah dari atas. Hamparan sawah dan pemukiman penduduk menjadi salah satu pemandangan yang luar biasa. Juga, saat Anda melihat-lihat, Anda akan didominasi oleh pemandangan hijau.

Bukit Baper sendiri berada 1300 mdpl dengan udara yang sangat sejuk. Anda bisa mencari foto Instagram di destinasi wisata populer ini. Beberapa lokasi juga sengaja dihadirkan sebagai spot selfie. Jarang terlihat kabut tebal di bukit ini sehingga Anda harus berhati-hati saat berada di bukit ini. Terletak di Batusari, Kec. Sirampong, Kab. Brebes, Jawa Tengah dengan harga tiket Rp. 6000

Taman Kalibaya

Taman Kalibaya bisa disebut sebagai tempat wisata baru karena baru dibuka sekitar tahun 2016. Namun, kehadirannya berhasil menggugah rasa penasaran banyak orang dan wisatawan. Pesona alam Taman Kalibaya benar-benar luar biasa. Anda akan disuguhi panorama hutan pinus yang rindang. Di belakangnya terdapat perbukitan hijau yang membuat Taman Kalibaya sangat cocok untuk hunting foto yang indah. Selain itu, Anda juga bisa menjajal berbagai wahana yang ditawarkan. Memulai dengan ayunan tinggi akan menantang adrenalin Anda. Jangan lewatkan taman kelinci dan area outdoor untuk dikunjungi bersama rombongan. Lokasinya terletak di Pasir Panjang, Salem, Bandungsari, Kec. Banjarharjo, Kab Brebes, Jawa Tengah dengan tiket masuk Rp 5000

Argrowisata Kaligua

Jika Anda ingin menikmati udara sejuk dan pemandangan yang menyejukkan mata, Anda harus mengunjungi Agrowisata Kaligua. Lokasinya berada di bagian selatan Brebes menghadap pegunungan yang begitu sejuk. Wisata perkebunan ini sendiri merupakan perkebunan teh yang luas dimana pertama kali Anda akan diperkenalkan dengan hutan pinus. Di agrowisata ini Anda akan menemukan beberapa tempat menarik yang sayang untuk dilewatkan. Dimulai dengan wisata sejarah seperti goa Jepang hingga makam Van De Jong, sang pendiri taman. Jika lelah, Anda bisa mencicipi teh sambil menikmati pemandangan. Anda juga bisa membeli berbagai macam teh seduh sebelum pulang. Berlamat di jln, Kretek, Kec Paguyangan, Kab Brebes Jawa Tengah harga tiket Rp 10.000

Agrowisata Besaran Hijau Pabrik Gula Jatibarang

Obyek wisata ini berada di kawasan Pabrik Gula Jatibarang. Anda akan menemukan taman hijau yang luas dan juga yang sejuk. Suasana lama yang begitu pekat juga memberikan nuansa berbeda. Ada rumah besar dan beberapa area berkuda yang cocok untuk anak-anak. Anda juga bisa mencari foto-foto cantik di destinasi wisata ini.

Panenjoan Salem

Jika Anda masih kurang puas dengan pemandangan dari atas, Panenjoan Salem bisa menjadi tujuan Anda. Bukit ini merupakan tempat berburu yang sangat populer di kalangan anak muda. Anda juga akan menemukan spot foto yang tinggi di atas bukit. Untuk membuat tampilan di bawah terlihat lebih menakjubkan. Beberapa lokasi memang sengaja dihadirkan agar perburuan foto semakin seru. Dekorasi yang ada memang bisa membuat foto Anda semakin cantik, apalagi saat pantai mengambil sudut. Anda juga bisa berburu sunset atau sunrise di bukit ini. Ditambah dengan perbukitan yang hijau terlihat semakin eksotis.

Bukit AADT

Berkunjung ke destinasi ini akan membuat liburan Anda semakin tak terlupakan. Bukit AADT, atau biasa di sebut Bukit Tukung, memang luar biasa indahnya. Perbukitan yang hijau dan udara yang sejuk akan membuat Anda betah. Kehadiran multiple display message membuat fotografi semakin seru. Tak heran jika pengunjung tidak pernah sepi, apalagi di akhir pekan.

Taman Mangrove Pandansari

Anda dapat dengan mudah menemukan hutan bakau di Indonesia maupun di Brebes. Taman Mangrove Pandansari menawarkan pengalaman liburan yang berbeda. Boardwalk di sertakan untuk menjelajahi taman bakau ini. Hampir setiap sudutnya sangat instagrammable, cocok untuk hunting foto.

Waduk Penjalin

Selain bukit dan gunung juga terdapat waduk yang indah. Salah satunya yang begitu terkenal adalah Waduk Penjalin. Sebenarnya bukan objek wisata baru, waduk ini sudah mulai di bangun sejak tahun 1930-an. Namun tetap menjadi destinasi yang terus berkembang dan di gemari wisatawan. Pemandangan waduk yang bagus dan indah, makin keren karena spot foto yang setia. Sehingga hal ini membuat tangki ini semakin sesak. Sering di gunakan sebagai wisata keluarga, tangki ini juga bisa di gunakan untuk wisata kuliner. Anda juga bisa berlayar mengelilingi danau buatan dengan perahu yang di sewa warga.

Begitulah yang dapat kami jelaskan tentang 8 wisata yang ada di Kota Brebes. Ingin berjalan-jalan dan wisata di Kota Brebes? Yuk, jangan ragu pakai sewa bus Jakarta!

 

Scroll to Top
Chat Admin Disini