Tempat Wisata Seminyak Populer dan Instagramable

Tempat Wisata Seminyak Populer dan Instagramable

Berbicara tentang destinasi wisata favorit di Indonesia, tentu Anda tidak bisa melupakan Pulau Bali. Selain Pantai Kuta, Anda bisa mencoba wisata Seminyak yang memiliki destinasi wisata yang tak kalah instagramable. 

Seminyak merupakan sebuah kelurahan yang berada di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Kawasan Seminyak ini terkenal dengan spot kuliner, fashion, spa, klub malam, dan pantai dengan pemandangan yang cantik.

Destinasi Wisata Seminyak

Selain wisata pantai, di kawasan Seminyak ini Anda juga akan menemukan berbagai cafe dan galeri seni yang cocok Anda unggah di akun sosial media. Penasaran? Berikut adalah beberapa daftar wisata di daerah Seminyak yang instagramable.

1. Pantai Seminyak

Ketika membicarakan Bali, kita tidak bisa jauh-jauh dari keindahan pantainya. Salah satu destinasi pantai paling populer di Seminyak yaitu Pantai Seminyak.

Lokasi pantai ini berada di Desa Seminyak, Kecamatan Kuta. Pantai ini memiliki garis pantai yang landai dengan pasir berwarna putih. 

Anda bisa menikmati sunrise maupun sunset di tepi pantai ini. Ada banyak payung dan tempat duduk berwarna-warni yang akan membuat Anda semakin nyaman menikmati keindahan Pantai Seminyak. 

Selain berjemur, aktivitas lain yang bisa Anda lakukan adalah berenang, berselancar, atau menunggang kuda di pesisir pantai. Kabar baiknya, harga tiket masuk pantai ini gratis.

wisata seminyak

2. Pantai Echo

Destinasi pantai yang tak kalah cantiknya yaitu Pantai Echo. Sama seperti Pantai Seminyak, Pantai Echo juga memiliki garis pantai yang landai dan pasir berwarna putih. 

Bedanya, pantai ini memiliki suasana yang romantis dan tenang. Selain itu, Anda juga bisa berfoto dengan latar belakang pantai dan batu karang yang indah. 

Tiket masuk pantai ini juga gratis. Anda hanya perlu membayar parkir kendaraan saja.

wisata seminyak

3. Pantai Petitenget

Destinasi pantai selanjutnya juga tak kalah populer dan disukai oleh para turis. Pantai Petitinget merupakan pantai dengan garis pantai yang sama dengan Pantai Kuta. 

Bagi turis asing, Pantai Petitenget merupakan surga dunia. Sebab, di pantai ini mereka bisa berjemur sepuasnya. 

Selain itu, ombak pantai yang cukup besar membuat pantai ini disukai oleh peselancar. Tak hanya peselancar yang sudah profesional, Anda yang masih pemula juga bisa mencoba berselancar di pantai ini.

wisata seminyak

4. Pantai Berawa

Selain Pantai Petitenget, ada juga Pantai Berawa yang cocok bagi Anda pecinta olahraga surfing. Pantai ini memiliki ombak yang besar dan arus yang kuat sehingga cocok bagi peselancar profesional maupun pemula. 

Suasana pantai ini juga cukup tenang. Anda akan disuguhkan pemandangan sunset maupun sunrise yang begitu indah di pantai ini.

5. Pantai Double Six

Ada juga Pantai Double Six yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berkunjung ke Seminyak. Lokasi pantai ini berada di Jalan Double Six No. 66. Nama pantai ini diambil dari nama diskotik Double Six yang terletak di seberang pantai. 

Karena berada pada satu garis yang sama dengan Pantai Kuta, Pantai Double Six juga memiliki garis pantai yang landai dan luas. Di sepanjang pesisir pantai, akan ada banyak sofa berwarna-warni yang bisa Anda gunakan untuk duduk menikmati indahnya sunset di pantai ini.

6. The Flea Market Seminyak

Spot instagramable di Seminyak selanjutnya yaitu The Market Seminyak. Kawasan ini merupakan pasar tradisional yang menjual aneka kerajinan tangan khas Bali.

Selain membeli kerajinan tangan untuk oleh-oleh, Anda juga bisa berfoto-foto di pasar ini. Tenang saja, pasar ini memiliki penataan yang rapi dan tidak terlalu padat. Dengan latar belakang outlet pedagang, Anda bisa menghasilkan foto cantik yang bisa Anda unggah di akun sosial media.

7. Motel Mexicola

Beralih dari wisata pantai, ada juga wisata dengan sajian kuliner sekaligus spot instagramable bernama Motel Mexicola. Lokasi tempat ini berada di Jalan Kayu Jati, Seminyak. 

Motel Mexicola merupakan tempat makan di Seminyak yang menyajikan makanan khas Meksiko. Daya tarik tempat ini yaitu interior di dalamnya yang terlihat begitu instagramable dan cocok untuk berfoto-foto.

Suasana tempat ini semakin cantik ketika malam hari ditambah dengan warna-warni lampu.

8. La Favela Bali

Berikutnya ada spot instagramable lainnya bernama La Favela Bali. La Favela merupakan sebuah klub dengan desain interior menyerupai vintage serta eksterior dengan desain yang dihiasi oleh berbagai tanaman. 

Klub ini tercatat sebagai salah satu klub terbaik di Bali. 

9. Sea Circus

Ada juga Sea Circus yang merupakan sebuah bar dan restoran yang sekaligus cocok untuk tempat ngopi. Tempat makan ini berada di Jalan Kayu Aya No. 22. 

Pemilihan interior dan warna yang digunakan membuat tempat ini terlihat semakin instagramable.

10. The Coffee Library

Rekomendasi tempat wisata di Seminyak selanjutnya yaitu The Coffee Library Bali. Kafe ini mengusung konsep kafe buku. 

Lokasi kafe ini berada di Jalan Laksamana Basangkasa No.50B. Dengan desain bangunan bertema rustic industrial, kafe ini juga cocok dijadikan spot untuk berfoto.

11. Unicorn Cafe Bali by Brie

Ada juga kafe dengan desain interior yang sangat unik bernama Unicorn Cafe Bali. Letaknya berada di Jalan Batubelig No.10A di daerah Petitenget. 

Kafe ini menggunakan interior dengan warna-warna yang cerah. Selain itu, dinding kafe ini juga dihiasi dengan gambar-gambar unicorn yang bisa menjadi latar belakang foto kamu.

12. Kendra Art Space

Bagi Anda penikmat seni lukis, Anda bisa mengunjungi Kendra Art Space. Galeri seni berlokasi di Jalan Drupadi No.88B Basangkasa. 

Di dalam galeri ini, Anda bisa berfoto dengan latar belakang benda lukisan, benda seni, atau foto-foto karya seniman dalam maupun luar negeri.

Penutup

Demikian beberapa rekomendasi wisata populer dan instagramable di Seminyak. Tunggu apalagi? Yuk, mulai susun rencana kegiatan liburanmu di Bali.

Sumber Foto : Photo by Valeriy Ryasnyanskiy

Scroll to Top
Chat Admin Disini