Wisata Bantul yang Lagi Hits dan Murah

Wisata Bantul yang Lagi Hits dan Murah

Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata yang menjadi impian banyak orang. Selain menikmati suasana kota di Yogyakarta, Anda juga bisa mencoba wisata Bantul yang memiliki banyak destinasi wisata alam. 

Bantul merupakan salah satu kabupaten yang ada di Yogyakarta. Di daerah ini Anda bisa menemukan banyak wisata alam seperti pantai, hutan pinus, bahkan gumuk pasir. 

Daftar Wisata di Bantul

Jika berbicara tentang wisata di Bantul, tentu Anda akan familiar dengan Pantai Parangtritis. Namun, selain Pantai Parangtritis, ada wisata apa saja, sih, di daerah Bantul ini?

Berikut adalah beberapa rekomendasi wisata menarik yang ada di Bantul.

1. Pantai Parangtritis

Wisata di daerah Bantul yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu Pantai Parangtritis. Pantai ini merupakan pantai yang tak pernah sepi oleh pengunjung. 

Karakteristik Pantai Parangtritis yaitu pasirnya yang berwarna gelap. Selain itu, pantai ini juga memiliki garis pantai landai yang membuat banyak wisatawan senang bermain ombak. 

Salah satu daya tarik yang melekat dari pantai ini yaitu cerita mistis dan sejarahnya dengan Nyi Roro Kidul, penguasa pantai selatan.

Untuk memasuki pantai ini, Anda hanya perlu membayar tiket sebesar Rp10.000.

Selain bermain ombak, Anda juga bisa menaiki delman atau ATV. Jika Anda ingin menikmati keindahan pantai, Anda juga bisa menyewa payung dan tikar yang berada di pinggir pantai.

2. Pantai Cemara Sewu

Selain Pantai Parangtritis, ada juga pantai lain yang tak kalah cantiknya, yaitu Pantai Cemara Sewu. Seperti namanya, pantai ini memiliki banyak pohon cemara. 

Memiliki pemandangan yang indah dan instagramable, membuat pantai ini wajib Anda kunjungi ketika berlibur di Yogyakarta. Salah satu spot foto terbaik di pantai ini yaitu spot terowongan cemara yang melintasi jalanan di sekitar pantai. 

Tiket masuk ke pantai ini juga termasuk murah. Anda hanya perlu membayar sebesar Rp10.000.

3. Puncak Becici

Ada juga destinasi wisata Puncak Becici yang akan menghilangkan penatmu. 

Di puncak bukit ini, Anda akan menemukan hutan pinus yang begitu asri. Selain itu, Anda juga bisa melihat pemandangan hutan yang berada di bawah bukit ini. 

Dengan merogoh uang sebesar Rp3.000 saja Anda sudah bisa memasuki tempat wisata ini. Anda juga tidak perlu membayar lagi untuk berfoto di spot foto yang telah disediakan.

4. Kebun Buah Mangunan

Selanjutnya ada wisata Kebun Buah Mangunan. Meskipun bernama kebun buah, nyatanya tempat wisata ini bukanlah sebuah kebun dengan aneka buah-buahan. 

Di tempat wisata ini, Anda bisa melihat pemandangan lembah dan perbukitan hijau serta kabut awan. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini yaitu pada pagi atau sore hari sehingga Anda bisa menikmati sunrise ataupun sunset. 

Untuk memasuki kawasan wisata ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp5.000 hingga Rp6.000 saja.

5. Gumuk Pasir

Wisata alam yang tak kalah menarik lainnya yaitu Gumuk Pasir. Di tempat ini, Anda akan menemukan bentangan pasir putih yang lembut. 

Selain berfoto dengan pemandangan lautan pasir yang luas, kegiatan lain yang bisa Anda lakukan di tempat ini yaitu sandboarding. 

Anda juga tidak perlu mengeluarkan uang untuk memasuki Gumuk Pasir, sebab tiket masuk ke tempat wisata ini gratis.

6. Puncak Sosok

Puncak Sosok merupakan wisata baru yang cukup populer dan banyak dikunjungi wisatawan. Dari puncak bukit, Anda bisa melihat pemandangan kota dan pepohonan.

Meskipun tempat wisata ini dibuka dari pagi hari, salah satu waktu terbaik untuk mengunjunginya yaitu sore hari untuk menikmati sunset. Selain itu, jika Anda mengunjungi wisata ini di malam hari, Anda akan disuguhkan pemandangan kelap-kelip kota yang cantik.

7. Hutan Pinus Pengger

Ada juga wisata Hutan Pinus Pengger. Lokasi wisata ini berada di perbatasan Bantul dan Gunung Kidul. 

Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini yaitu sore hingga malam hari. Anda bisa bersantai sambil menikmati makanan yang dijual di tempat ini. 

Ketika malam, Anda bisa berfoto dengan latar pemandangan kelap-kelip kota Yogyakarta. Selain itu, Anda juga bisa berfoto di spot foto dengan lampu-lampu cantik yang telah disediakan oleh pengelola wisata ini.

8. Hutan Pinus Mangunan

Wisata hutan pinus yang tak kalah cantiknya yaitu Hutan Pinus Mangunan. Hutan pinus di tempat ini berjajar rapi dan rapat. 

Ketika mengunjungi tempat ini, jangan lupa untuk berfoto dengan latar pemandangan pohon pinus yang menjulang tinggi. 

Untuk memasuki kawasan ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp5.000 untuk tiket masuk.

9. Bukit Panguk Kediwung

Ada juga wisata Bukit Panguk Kediwung. Jika Anda menyukai suasana sunrise, tempat ini sangat cocok untuk Anda kunjungi. 

Dari puncak bukit, Anda akan melihat pemandangan perbukitan, kali opak, serta lautan kabut tipis. 

Tiket masuk wisata ini juga cukup murah. Anda hanya perlu membayar Rp5.000 untuk tiket masuknya.

10. Karst Tubing Sedayu

Jika Anda ingin merasakan aktivitas yang menantang, Anda bisa mencoba Karst Tubing di Sedayu. Kegiatan ini akan membawa Anda menyusuri sungai yang berada di antara tebing karst.

Aliran sungai yang deras dengan beberapa jeram, akan membuat pengalaman liburan yang tak terlupakan. Tenang saja, peralatan yang digunakan sudah lengkap dan terjamin keamanannya. 

Penutup

Demikian beberapa daftar wisata di Bantul yang hits dan murah. Jika Anda membutuhkan kendaraan untuk membawa rombongan, Anda bisa menyewa di Andara Bus.

Scroll to Top
Chat Admin Disini