curug putri kencana

Wisata Curug Putri Kencana Bogor

Berwisata alam menjadi salah satu alternatif buat anda untuk menghilangkan penat dan merefresh pikiran. Menghabiskan waktu dengan berwista bersama keluarga maupun orang-orang tercinta bisa membuat hubungan menjadi lebih dekat. Provinsi Jawa Barat bisa menjadi pilihan yang tepat buat anda berekreasi. Terdapat banyak destinasi wisata menarik yang wajib anda kunjungi mulai dari pantai, air terjun, bukit, telaga, danau, dan lainnya. Salah satu objek wisata populer yang saat ini menjadi sasaran wisatawan yaitu Curug Putri Kencana yang terletak di Bogor.

Ingin tahu daya tarik seperti apa yang dimiliki oleh Curug Putri Kencana? Simak dalam ulasan artikel berikut ini yaa!

Asal Usul Curug Putri Kencana

Wisata Bogor yang terkenal dengan nama Curug Putri Kencana ini berasal dari bahasa Sunda. Curug sendiri dalam bahasa sunda berarti air terjun, sedangkan “Putri Kencana” berasal dari anggapan masyarakat jika terdapat sosok perempuan layaknya seorang putri yang berada di tempat tersebut.

Daya Tarik Curug Putri Kecana

Curug Putri Kencana memiliki daya tarik tersendiri sehingga menjadikannya ramai dikunjungi oleh wisatawan. Mulai dari pemandangannya yang indah hingga hal-hal mistis sangat menarik untuk kita ulas lebih dalam. Selain itu, di Curug ini anda juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas seperti berenang, camping, hingga body rafting yang akan membuat liburan anda menjadi lebih asik dan seru.

Memiliki udara yang sejuk dan segar

Curug Putri Kencana yang terletak di Kota Hujan ini menyuguhkan udara sejuk dan segar yang berasal dari rimbunnya pohon di sekitar. Pemandangan di sekitr curug juga nampak asri dengan panorama alam yang indah. Perpaduan antara curug dan hijaunya pepohonan akan memikat setiap mata yang memandang. Apalagi ditambah dengan gemricik air yang terjun dari ketinggian akan membuat suasana lebih menenangkan.

Memiliki beragam rangkaian destinasi wisata lainnya

Kawasan Curug Putri Kencana menyimpan segudang destinasi wisata yang sayang untuk anda lewatkan. Tak hanya curug saja, di kawasan ini juga terdapat Leuwi atau lubuk yang menarik untuk anda eksplor lebih dalam lagi.

Ini dia destinasi wisata yang ada di Kawasan Curug Putri Kencana:

Curug Putri Kencana

Destinasi pertama pastinya ada Curug Putri Kencana. Curug yang berada di ketinggian 7 meter ini berada di antara tebing tebing bebatuan yang menjulang tinggi. Airnya yang berwarna biru kehijauan dan sangat jernih akan memikat siapa saja untuk menyelaminya. Meskipun terlihat dangkal karena aliran airnya yang jernih curug ini bisa memiliki kedalaman 4 hingga 6 meter. Sehingga buat anda yang ingin berenang di curug ini harus berpengalaman dan berhati-hati. Aliran curug ini juga mengalir menuju sungai yang dangkal dengan ketinggian air semata kaki, sehingga siapa saja bisa merasakan bermain air di sana dengan aman.

Curug Love

Sesuai dengan namanya curug ini memiliki bentuk yang unik yaitu berbentuk seperti hati. Bentuk ini tercipta secara alami dari perpecahan bebatuan yang berada di tengah aliran air. Curug Love ini juga memiliki aliran air yang jernih.

Leuwi Pariuk

Masih berada di kawasan Curug Putri Kencana, terdapat Leuwi Pariuk yang bisa anda kunjungi. Leuwi Pariuk ini berupa air terjun yang tidak terlalu tinggi dengan aliran air sungai kecil yang dangkal. Wisata air yang satu ini sangat aman untuk bermain air bersama anak-anak karena aliran airnya yang tidak terlalu deras.

Leuwi Baliung

Beranjak dari Leuwi Pariuk, anda bisa mengunjungi Leuwi Baliung yang lokasinya lumayan jauh ari curug dan Leuwi Lainnya. Sehingga tak heran jika Leuwi Baliung ini masih belum banyak terjamah oleh orang-orang. Aliran air terjun leuwi ini lebih jernih dan masih terjaga keasriannya. Meskipun air terujunnya tidak terlalu tinggi namun aliran air di leuwi ini cukup deras dan menyegarkan.

Leuwi Demang

Terakhir ada Leuwi Demang yang memiliki sungai terluas dengan kedalaman setinggi betis orang dewasa. Leuwi Demang ini sanagt cocok buat anda berenang ataupun sekedar bermain air di tepi sungai.

Banyak kegiatan menarik

Yang tak aklah seru anda tak hanya bisa melihat panorama alamnya saja, melainkan bisa melkukan berbagai macam aktivitas yang menyenangkan. Anda bisa melakukan kegiatan yang asik dan seru di sana seperti:

  • Berenang
  • Cliff dan aterfall jumping
  • Tracking dan hiking
  • Body rafting
  • Outbond and gathering
  • Camping

Alamat dan Harga Tiket Masuk

Buat anda yang ingin berwisata ke Curug Putri Kencana anda bisa mengunjungi alamat Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Anda juga bisa menemukannya di google maps dengan mudah.

Harga tiket asuk yang dipatok sangat terjangkau yaitu sebesa15 ribu rupiah saja. Anda bisa berkunjung ke tempat ini mulai dari pukul 7 pagi hingga 6 sore setiap harinya.

Akses menuju lokasi yang mudah, sehingga semua jenis kendaraan bisa dengan mudah menjangkaunya. Pastikan anda menyiapkan transpotasi yang aman dan nyaman untuk anda berwisata ke Bogor. Sewa Bus Pariwisata Jakarta menyediakan berbagai macam trasportasi yang bisa anda sewa dengan mudah, murah, dan terpecaya. Dengan Sewa Bus Pariwisata rencana liburan anda akan semakin mudah dan tidak ribet. Persiapkan perjalan anda dengan matang agar liburan lebih menyenangkan.

Scroll to Top
Chat Admin Disini