telaga herang majalengka

Wisata Telaga Herang Majalengka

Buat anda yang ingin melepaskan penat dari keramaian kota, namun bingung ingin pergi kemana? Berwisata alam bisa menjadi solusi yang tepat. Mengunjungi tempat wisata seperti telaga, gunung, pantai, air terjun dan sebagainya bisa menjadi tempat untuk merefresh diri anda. Ada salah satu wisata alam yang bisa menjadi rekomendasi buat anda yang ingin mengekspor wisata Majalengka, yaitu Telaga Herang Majalengka.

Wisata Telag Herang Majalengka memiliki pesona keindahan yang sangat menarik ntuk anda kunjungi. Amat sanagt disayangkan jika anda melewatkan destinasi wisata yang satu ini saat berkunjung ke Majalengka.

Buat anda yang tinggal di sekitar Majalengka, tentunya sudah tidak asing lagi dengan destinasi wisata yang satu ini. Destinasi wisata yang populer dengan pesona wisata airnya yang sangat indah dengan airnya yang jernih dan dingin. Ingin tahu informasi lebih lengkap lagi tentang Telaga Herang ini? Yuk simak ulasan ini.

Telaga Herang dengan Daya Tariknya

Setiap destinasi wisata pastinya memiliki daya tariknya tersendiri. Dengan kekhasan dan keunikannya inilah yang bisa menarik wisatawan untuk mengunjunginya. Sama halnya dengan Telaga Herang di Majalengka. Sebagai ikon Kota Majalengka, telaga ini menyajikan pemandangan yang unik, airnya yang bening, dan berbagai fasilitas pendukung yang lengkap.

Berada di kaki Gunung Ciremai, telaga Herang ini memiliki suasana yang asri dan sejuk. Dengan airnya yang melimpah tak heran jika telaga ini banyak dihuni berbagai jenis ikan. Telaga Herang ini menawarkan berbagai macam kegiatan kepda para wisatawan seperti wahana bermain air, becak air, hingga berenang di telaga.

Menyimpan Cerita Mistis

Selain menyuguhkan panorama yang indah, asal-usul dan mitos di Telaga Herang juga memiliki daya tarik sendiri. Nama Telaga Herang Majalengka berasal dari bahasa sunda yang memiliki arti danau dengan airnya yang jernih. Dahulu kawasan ini merupakan distrik Rajagaluh.

Selain menyimpan pemandangan alam yang eksotis, Telaga Herang juga memiliki mitos yang dipercayai masyarakat setempat. Konon siapa saja tidak boleh memiliki sifat sombong ketika berenang di Telaga Herang, karena bisa berakhir celaka.

Memiliki Air yang Jernih dan Sejuk

Saat di Telaga Herang anda akan disuguhkan dengan mata air yang jernih dan dingin. Air telaga Herang ini berasal dari aliran sungai bawah tanah yang bersumber dari Gunung Ciremai. Sumber air yang berasal dari Gunung Ciremai ini akan menghipnotis siapa saja ingin bermain air di Telaga ini. Air yang jernih kebiruan ini akan membuat suasana hati anda menjadi lebih tenang.

Terdapat Ikan Berwarna Warni

Anda bisa melihat banyak ikan-ikan cantik yang berenang di Telaga Herang. Airnya yang jernih dan bening ini akan membuat anda bisa melihat dengan jelas ribuan ikan yang akan membuat siapa saja yang melihatnya terkesima. Anda juga bisa merasakan pengalaman  menyelam sambil bermain dengan ikan-ikan yang ada di sana. Namun, anda dilarang menangkap ikan-ikan yang ada di sana untuk menjaga kelestariannya.

Terdapat Wahana Permainan Air

Tak kalah menarik Telaga Herang memiliki berbagai macam wahana permain yang bisa anda nikmati. Mulai dari perahu dayung, becak air, dan lainnya akan membuat liburan anda semakin asik dan seru. Tak jauh dari Telaga anda juga bisa menemukan wahana permainan lainnya.

Terdapat Kolam Renang

Buat anda yang tidak berani berenang langsung di Telaga Herang, anda tetap bisa berenang di kolam renang yang ada di sana. Wanda Waterpark namanya, di sini anda bisa merasakan pengalaman berenang yang seru. Siapa saja mulai dari anak-anak hingga orang dewasa bisa menikmati wahana permain di sini.

Lokasi Telaga Herang

Terletak di sebuah kawasan wisata Lengkon Kulon, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. Tepatnya berada di perbatasan antara desa Jerukleuteut, Padaherang, dan Lengkong Kulon Sindangwangi.

Selain Telaga Herang, anda juga bisa mengunjungi destinasi wisata yang tidak jauh dari sana yaitu ada wanda waterpark, Curug Kiara Danu, dan Telaga Bilu Nila.

Akses menuju Telaga Herang ini bisa anda jangkau dengan mudah. Bisa menggunakan sepeda motor, mobil, hingga bus. Jaraknya pun tidak terlalu jauh dari kota, cukup menempuh sekitar 22 kilometer hanya membutuhkan waktu 45 menit. Jika dari kota Bandung anda bisa menempuh waktu perjalanan kurang lebih 3 jam.

Tiket Masuk dan Jam Operasional

Untuk bisa masuk ke Telaga Herang anda tak perlu merogoh kocek yang dalam, cukup membayar Rp 5.000 saja per orang anda sudah bisa menikmati wisata air ini.

Anda bis berkunjung ke Telaga Herang Majalengka ini setiap hari mulai dari pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. Waktu yang pas untuk mengunjungi Telaga Herang ini yaitu pagi hari, selain udaranya yang masih segar juga tidak terlalu panas.

Nah itu tadi sekilas informasi mengenai Telaga Herang. Telaga Herang bisa menjadi tempat yang pas buat anda berwisata dengan rombongan keluarga maupun teman.

Jika ingin berwisata pastikan anda telah mempersiapkan semuanya dengan matang. Mulai dari destinasi wisata yang ingin dituju, penginapan, hingga transportasi yang akan anda gunakan. Sewa Bus Pariwisata Jakarta menyediakan layanan jasa transportasi terlengkap dengan sistem sewanya yang mudah. Tentunya dengan harga yang terjangkau anda bisa memilih armada jenis apa yang ingin anda gunakan. Hubungi kami di Andara Bus, kami siap membantu menyediakan transportasi yang anda butuhkan.

Scroll to Top
Chat Admin Disini