wisata pantai tiga warna

Pantai Tiga Warna: Mitos, Lokasi, Jam Buka & Daya Tarik

Apakah Anda sedang berada di Malang bersama dengan rombongan dan Andarabus? Pergi ke Malang kurang rasanya jika tidak mengunjungi destinasi wisata. Berikut informasi dari Andara bus tentang destinasi wisata Pantai Tiga Warna yang berada di Malang.

Pantai Tiga Warna

Salah satu pantai yang berada di Malang, Jawa Timur yaitu Pantai Tiga Warna. Pantai ini memiliki kondisi sangat asri sehingga banyak menarik minat para wisatawan untuk datang berkunjung.

Pada Pantai Tiga Warna menawarkan keindahan yaitu memiliki tiga warna pada air pantainya. Keunikan dari pantai tiga warna memiliki gradasi warna yang berbeda-beda dan terlihat sangat cantik apabila dilihat dari ketinggian.

Pantai tiga warna menjadi salah satu pantai yang berada di CMC atau Clungup Mangrove Conservation. Di Pantai Tiga Warna nantinya pengunjung akan dapat melewati beberapa pantai lain yang tidak kalah indah seperti pantai Gatra, pantai Clungup, dan pantai Batu Pecah.

Menuju pantai tiga warna pengunjung perlu melakukan booking terlebih dahulu ke pengelola pantai.

Mitos Pantai Tiga Warna Malang

Wisata Pantai tiga warna Malang tidak jauh dari mitos yang berkembang. Pantai tiga warna termasuk pantai selatan sehingga pantai ini juga erat kaitannya dengan adanya penguasa pantai selatan yaitu Nyi Roro Kidul.

Pengunjung yang datang ke Pantai Tiga Warna tidak disarankan untuk memakai baju warna hijau karena Pantai Selatan ini dikuasai oleh Nyi Roro Kidul yang memakai pakaian berwarna hijau akan menjadi budak dari penguasa pantai selatan.

Lokasi Pantai Tiga Warna

Pantai tiga warna berlokasikan di Malang tepatnya di Jl. Sendang Biru, Area Sawah/Kebun, Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65176. Untuk sampai ke lokasi pantai tiga warna pengunjung perlu menempuh jarak kurang lebih 2 jam dengan jarak 72 km dari pusat kota Malang.

Pengunjung yang ingin datang ke lokasi pantai tiga warna dapat menggunakan Google Maps untuk sampai ke tujuan. Datang ke lokasi pantai tiga warna pengunjung dapat menggunakan kendaraan seperti motor, mobil dan bus bersama rombongan.

Menggunakan bus untuk sampai ke lokasi pantai tiga warna, pengunjung dapat menyewa bus di di Andara bus. Andara bus merupakan penyedia jasa layanan sewa bus terpercaya di Jakarta. Jasa pelayanan ini memiliki pelayanan yang berkualitas dengan armada terlengkap dapat mengantarkan Anda dan rombongan sampai tujuan dengan aman dan nyaman.

Jam Buka Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna memiliki jam operasional selama 24 jam setiap hari. Untuk datang ke lokasi pantai tiga warna nantinya pengunjung perlu reservasi ke pengelola pantai nantinya untuk menuju lokasi tepat pantainya pengunjung akan diantar oleh guide. Setiap 1 guide akan mengantarkan 1 rombongan dengan jumlah 10 orang.

Harga Tiket Masuk Pantai Tiga Warna

Menuju pantai tiga warna pengunjung perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000,00. Pengunjung perlu menyiapkan untuk menyewa guide untuk 1 rombongan dengan jumlah 10 orang anggota. Biaya menyewa guide sebesar Rp 150. 000, oo per rombongan.

Biaya lainnya adalah biaya parkir, biaya untuk ke toilet, dan biaya denda apabila membuang sampah sembarangan di lokasi pantai sebesar Rp 100.000,00.

Daya Tarik Pantai Tiga Warna Malang

Pantai Tiga Warna Malang memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang ke lokasi. Berikut daya tarik pantai tiga warna yang menarik minat para pengunjung.

1. Bermain Air

Pengunjung yang datang ke lokasi Pantai Tiga warna dapat melakukan aktivitas seperti bermain air dan berenang. Pantai ini cocok untuk berenang dan bermain air di pinggiran Pantai. Pengunjung dapat melakukan sewa ban jika tidak bisa berenang. Anak-anak yang ingin berenang perlu untuk diawasi oleh orang tua.

2. Snorkeling

Pengunjung yang ingin melakukan snorkeling di Pantai Tiga Warna dapat melakukan snorkeling. Untuk Alat tidak perlu kawatir karena telah disediakan alat yang dapat disewa oleh para pengunjung.

Pengunjung yang melakukan snorkeling akan merasa takjub dengan keindahan pemandangan bawah laut yang masih asri serta dilengkapi dengan biota laut seperti ikan – ikan dan ubur -ubur yang menakjubkan membuat pengunjung akan betah berada di Pantai tiga warna.

Selain itu, pengunjung juga akan menyaksikan 3 warna berbeda dari air pantai dapat dilihat dengan jelas.

3. Tracking Pantai

Pengunjung yang suka untuk explore pantai dapat melakukan tracking pantai. Para pengunjung dapat menjelajahi kawasan pantai tiga warna dan kawasan hutan mangrove yang masih asri.

4. Spot Foto Menarik

Di Pantai Tiga Warna pengunjung dapat menemukan banyak spot foto menarik seperti pantai yang memiliki 3 warna, mangrove, dan pemandangan yang masih asri dapat menambah koleksi foto pada akun sosial media Anda.

Pantai Tiga Warna memiliki pasir putih dan air jernih akan menambah kebahagiaan saat mengunjungi pantai tersebut sambil menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan.

5. Camping

Apabila Anda senang untuk berkemah atau camping di pantai sambil menikmati keindahan pantai, Anda dapat melakukan camping di pantai tiga warna. Pengunjung yang ingin camping dapat mendirikan tenda di lokasi pantai. Namun sebelum mendirikan tenda perlu untuk melakukan izin ke pengelola pantai yang bersangkutan.

Demikian informasi mengenai Pantai Tiga Warna dari Andara bus. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan bagi para pembaca tentang salah satu destinasi wisata yang berada di Malang.

Scroll to Top
Chat Admin Disini