Paralayang Malang, Wisata Alam yang Ngehits

Paralayang Malang, Wisata Alam yang Ngehits

Ingin mencoba kegiatan yang memacu adrenalin? Yuk, berkunjung ke wisata paralayang Malang

Salah satu tempat paralayang yang bisa Anda coba ketika berada di Malang yaitu paralayang yang terletak di Kota Batu.

Pengalaman melayang di udara ini memberikan kesan yang tak terlupakan. Dari atas ketinggian, Anda bisa melihat pemandangan kota dan pegunungan yang indah. 

Tertarik untuk mencoba paralayang? Simak informasi mengenai paralayang Malang di bawah ini, yuk. 

Paralayang Malang

Kota Batu merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang banyak menjadi destinasi wisata. Wilayah Kota Batu merupakan kota yang terbentuk akibat pecahan dari Kabupaten Malang. 

Ada banyak destinasi wisata yang ada di Kota Batu. Salah satu yang harus Anda coba yaitu paralayang. 

Paralayang di Kota Batu ini berada di kawasan Gunung Banyak. Tepatnya berada di ketinggian 1.315 meter di atas permukaan laut. 

Paralayang di tempat ini tidak akan membuat Anda kecewa. Sebab, lintasan paralayang cukup panjang dan Anda bisa puas menikmati pemandangan Kota Batu yang begitu cantik. 

Bagi Anda yang tidak ingin mencoba paralayang, Anda bisa menikmati beberapa fasilitas yang telah disediakan oleh pihak pengelola. Contohnya yaitu fasilitas omah kayu dan taman langit. 

Kegiatan yang Bisa Anda Lakukan di Paralayang Malang

Di tempat paralayang ini, aktivitas yang bisa Anda lakukan bukan hanya paralayang saja. Ada beberapa kegiatan menarik lainnya yang bisa Anda lakukan disini.

1. Paralayang

Aktivitas utama yang ditawarkan di tempat wisata ini yaitu paralayang. Kegiatan ini tentu cocok bagi Anda yang menyukai tantangan. 

Aktivitas yang menguji adrenalin ini hanya boleh dilakukan untuk usia 18-60 tahun, baik pemula maupun profesional. Untuk anak dibawah 18 tahun, harus mendapat persetujuan dari orang tua dan pastinya akan ditemani instruktur. 

Ada 2 paket yang bisa Anda pilih. Paket pertama yaitu paket pemula dan nantinya Anda akan ditemani oleh instruktur. Paket kedua yaitu paket advance yang diperuntukkan bagi pengunjung yang sudah berpengalaman. 

Jika Anda berkunjung saat pagi hari, Anda bisa melihat pemandangan sawah dan pegunungan dari ketinggian. Namun, pemandangan lampu kota ketika malam hari juga tidak kalah cantik. 

2. Bersantai Menikmati Pemandangan

Bagi Anda yang tidak ingin melakukan paralayang, masih ada aktivitas lain yang bisa Anda lakukan. Misalnya bersantai menikmati panorama di sekitar Gunung Banyak. 

Di tempat wisata ini, Anda bisa merasakan udara sejuk dan melihat pepohonan yang akan membuat pikiran menjadi lebih segar. 

Salah satu waktu terbaik untuk menikmati pemandangan di tempat ini yaitu ketika sore hari. Anda bisa melihat pemandangan matahari terbenam dan lampu-lampu kota yang mulai nyala. 

3. Outbound

Bagi Anda yang tidak cukup berani mencoba paralayang, tetapi ingin mencoba kegiatan yang memacu adrenalin, tempat ini menyediakan outbound. 

Beberapa kegiatan outbound di tempat ini yaitu flying fox, rafting, trekking, dan offroad. Tentunya, peralatan yang digunakan sudah terjamin keamanannya. 

4. Mengunjungi Omah Kayu

Tempat wisata ini juga menyediakan fasilitas Omah Kayu. Di tempat ini, Anda bisa berfoto dengan berbagai latar belakang yang cantik. 

Omah Kayu ini berbentuk rumah pohon lengkap dengan kasur di bagian dalam. Selain itu, ada juga balkon yang menampilkan pemandangan yang indah. 

5. Berfoto di Taman Langit

Selain Omah Kayu, ada juga spot foto menarik lainnya yang bisa Anda coba. Taman Langit di tempat wisata ini juga memiliki pemandangan yang tak kalah cantik. 

Di Taman Langit ini, terdapat berbagai macam bunga yang ditata rapi sehingga terlihat cantik mirip seperti bunga di Selecta Malang. 

Ada banyak spot foto menarik di Taman Langit ini. Salah satunya yaitu spot foto dari kasur yang terbuat dari rumput hijau lengkap dengan ranjangnya. 

Harga Tiket Masuk 

Untuk tiket masuk wisata ini cukup terjangkau. Namun, bagi Anda yang ingin mencoba paralayang, tentu Anda harus menyiapkan uang yang lebih banyak. 

Berikut ini adalah berbagai tiket dan biaya di kawasan wisata paralayang di Kota Batu.

  • Tiket Masuk Weekdays : Rp10.000
  • Tiket Masuk Weekends : Rp15.000
  • Paket Paralayang : Rp450.000-Rp850.000
  • Penginapan di Omah Kayu : Rp350.000-Rp450.000
  • Foto di Omah Kayu : Rp5.000
  • Taman Langit : Rp5.000
  • Flying Fox : Rp15.000
  • Parkir Motor : Rp5.000
  • Parkir Mobil : Rp10.000

Sebagai informasi tambahan, harga di atas bisa sewaktu-waktu berubah tergantung kebijakan pengelola wisata. 

Jam Operasional

Pada saat weekdays, yaitu hari Senin hingga Jumat, tempat wisata ini buka dari pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB. 

Sementara pada saat weekend, tempat wisata ini akan buka selama 24 jam. 

Waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat ini yaitu saat musim panas atau kemarau. Anda bisa terbang dengan mudah dan melihat pemandangan dengan jelas. 

Sebab, ketika musim hujan atau mendung dengan angin yang cukup kencang, aktivitas terbang tentu tidak memungkinkan untuk dilakukan. 

Lokasi

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, lokasi paralayang ini terletak di kawasan Gunung Banyak. Jaraknya hanya sekitar 10 km dari Kota Batu. Untuk lebih jelasnya, wisata ini berada di Jl. Arumdalu No.20, Songgokerto, Batu, Batu. 

Akses menuju tempat wisata ini cukup mudah. Namun, Anda harus berhati-hati sebab jalan yang ditempuh menanjak dan berkelok. Ketika hujan, jalan juga akan menjadi lebih licin. 

Penutup

Demikian informasi mengenai paralayang Malang. Selain mencoba paralayang, ada beberapa aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan disini. 

Scroll to Top
Chat Admin Disini