wisata cianjur

Rekomendasi 7 Wisata Cianjur

Dikenal sebagai daerah penghasil beras berkualitas baik, ternyata banyak juga surga tersembunyi yang dapat menjadi rekomendasi wisata Cianjur. Didominasi oleh wisata alam, banyak lagi tempat yang menghadirkan pemandangan dan pengalaman menarik yang bisa menjadi pilihan liburan menyenangkan untuk Anda dan keluarga. Kondisi objek wisata Cianjur sangatlah layak untuk dikembangkan, tertarik? Simak artikel berikut ini.

Rekomendasi Wisata Cianjur

Selain pemandangannya yang indah, suasana asri dari banyak lokasi wisata di daerah alam dan natural layak untuk masuk dalam rekomendasi wisata Cianjur. Berikut beberapa tempat yang bisa dijadikan referensi wisata Cianjur yang bisa menjadi pilihan Anda dan keluarga untuk liburan yang menyenangkan.

1. Pantai Karang Potong

Pantai Karang Potong atau yang biasa dikenal dengan Karang Potong Ocean View Cianjur banyak dibicarakan oleh para wisatawan bahkan di media sosial. Tidak hanya ramai dikunjungi wisatawan lokal, bahkan ada yang rela berkendara dari luar kota hanya untuk menikmati pemandangan di pantai ini.

Bahkan, Pantai Karang Potong Cianjur adalah objek wisata yang merupakan bagian dari pantai. Memiliki berbagai kegiatan akan sangat bagus untuk konten media sosial. Misalnya saja sunset dan sunrise yang indah, serta masih banyak aktivitas lainnya. Contoh: berupa resto camping menawan, taman anak, tempat makan, wisata selfie instagrammable, dan resort mewah

2. Taman Kreatif Joglo

wisata cianjur

Terletak di Jalan Siliwangi, Sawah Gede, taman ini memiliki berbagai fasilitas. Mulai dari pentas seni, skate track dan bahkan sepeda BMX. Dikelilingi oleh pepohonan yang rindang, juga terdapat jajanan dari pedagang kaki lima, restoran dan tempat makan yang bisa Anda pilih saat lapar.

Rekomendasi waktu terbaik berkunjung ke tempat ini adalah pada sore hari. Biasanya akan ada komunitas BMX atau skateboard baru yang berlatih tetapi tidak menutup kemungkinan menjadi orang yang menarik.

3. Curug Dadali

wisata cianjur

Banyak pengunjung menyukai mini niagara jawa barat. Karena Curug Dadali berbentuk seperti tirai memanjang. Berasal dari Sungai Cibuni, debit airnya selalu tinggi meski di musim kemarau. Lebarnya sekitar 50 meter dan tingginya 20 meter.

Curug, terletak di desa Legoksaat, desa Wargaasih, kecamatan Kadupandak, dikelilingi oleh pohon pinus yang menjulang tinggi.

4. Kebun Raya Cibodas

wisata cianjur

Letaknya yang berada di antara Gunung Gede dan Pangrango sekitar 1.425 meter di atas permukaan laut menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang akan berkunjung ke Kebun Raya Cibodas. Terletak di saran wisata Cianjur, pengunjung akan merasakan suasana sejuk dengan lokasi yang luas dengan banyak pepohonan.

Banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan, seperti mengunjungi lokasi bonsai, Taman Sakura tempat tumbuhnya pohon sakura di tepi sungai Cibogo, bermain air di air terjun yang dingin, dan masih banyak lagi. Ada juga area danau yang cukup luas. Daya tarik lainnya adalah Anda bisa mendapatkan pemandangan keindahan Gunung Pangrango dari dekat. Ada juga pohon Araucaria yang besar. Anda dapat menikmati pemandangan dengan menyewa kuda yang tersedia di tempat.

5. Wisata Pokland

Tempat wisata ini terletak di Perum Perhutani, Haurwangi. Ciri khas wisata di tempat ini adalah banyaknya pohon pinus Karibia. Di area seluas sekitar 30 hektar dan ketinggian sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut, Anda dan keluarga dapat menikmati luasnya Taman Sorgum, Sungai Citarum, dan jajaran pegunungan yang mempesona.

Fasilitas lain yang bisa dinikmati adalah camping, skating, balap motor dan jalur sepeda. Permainan penambah adrenalin lainnya adalah flying fox, sepeda gantung, dan berkuda. Anda dapat menyewa tempat tidur gantung untuk menikmati ruang santai. Ada juga berbagai spot foto menarik, salah satunya adalah simbol daerah, rumah terbalik.

6. Taman Bunga Nusantara

Terletak di Jl. Mariwati, Sukaresmi, Taman Bunga Nusantara diresmikan oleh Presiden Soekarno pada tahun 1995. Keanekaragaman bunga yang bermekaran membuatnya masuk dalam daftar wisata Cianjur sebagai tempat yang cocok untuk seluruh keluarga.

Warna bunganya yang cantik dan bisa menjadi spot foto yang menarik. Tidak hanya tanaman Indonesia, Anda juga bisa menemukan berbagai jenis tanaman dari beberapa negara. Misalnya, bunga dari Jepang, Prancis, Amerika Serikat, dan banyak negara lainnya. Anda dan keluarga juga bisa bermain di taman labirin yang cukup luas.

Selain melihat bunga, anak-anak akan terhibur dengan patung dinosaurus di tepi kolam renang. Ada juga rumah kaca dengan luas 2.000 meter lengkap dengan 3.000 panel. Fasilitas lain yang dapat Anda nikmati sebagai tamu adalah Swan Lake, sepeda gunung dan kafe yang menawarkan menu makanan dan minuman yang bervariasi, serta tempat perkemahan.

7. Situs Gunung Padang

Meski merupakan situs bersejarah, situs megalitikum Gunung Padang bukanlah tempat yang membosankan. Konon, itu lebih tua dari peradaban Mesir kuno.

Situs ini merupakan bukti peradaban kuno dengan berbagai bentuk susunan batuan yang unik dengan berbagai cerita misterius situs Gunung Padang. Terletak di Karyamukti, Campaka, Kabupaten Cianjur, para tamu akan termanjakan dengan pemandangan yang menakjubkan di sekitar reruntuhan yang megah.

Demikian informasi tentang rekomendasi wisata Cianjur, semoga informasi yang kami berikan bermanfaat bagi Anda. Selanjutnya ketika ingin melakukan kunjungan ke daerah Cianjur, sebaiknya Anda menggunakan armada transportasi roda 4 atau lebih. Selanjutnya urusan transportasi liburan ke Cianjur dapat Anda percayakan kepada Andara Bus. Informasi lain tentang fasilitas dan harga sewa armada transportasi dapat Anda lihat pada website Andara Bus atau sewa bus pariwisata Jakarta.

Have A Nice Day 😊

Scroll to Top
Chat Admin Disini