wisata Ciwidey

7 Tempat Camping Ciwidey Terbaru

Apakah Anda sedang mencari rekomendasi tempat wisata Ciwidey? Yap, tepat sekali anda berkunjung ke artikel ini. Mari simak ulasan berikut.

Ciwidey merupakan salah satu kecamatan di daerah Jawa Barat yang kaya akan tempat wisata. Kecamatan ini terletak di selatan Kota Bandung yang dijuluki sebagai Paris van Java di Indonesia. Ciwidey terletak di dataran tinggi sehingga identik dengan daerah yang dingin maka cocok untuk anda yang ingin liburan menginap atau camping dengan menikmati udara segar ala pegunungan. Icon dari Ciwidey ini yaitu buah strawberry yang dapat menjadi buah tangan ketika anda berkunjung kesini karena banyak lahan pertanian dan perkebunan yang sangat subur.

Berikut 7 Rekomendasi Ciwidey :

1. Punceling Camp

wisata Ciwidey

Rekomendasi pertama wisata Ciwidey yaitu Punceling Camp. Wisata ini terletak di Lebakmuncang, Kec. Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor ini 08994936951.

Harga tiket masuk pastinya ramah di kantong semua kalangan. Anda bisa berkunjung bersama keluarga maupun teman-teman tercinta. Selain area camping ground, ada juga kolam renang yang berisi air hangat yang dapat mereleksasikan tubuh anda dari kelelahan. Anda hanya mengeluarkan uang 10 ribu rupiah sudah dapat menikmati semua wahana yang ada. Selain itu, disini juga ada air terjun.

2. Glamping Legok Kondang Lodge

wisata Ciwidey

Rekomendasi kedua wisata Ciwidey yaitu Glamping Legok Kondang Lodge di Jalan Kurunangan Lebak Muncang, Lebakmuncang, Kec. Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Pada laman pencarian google sudah mendapat rating bintang 4,6 dan 16 ulasan. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor ini 085795555666.

Berada di atas lahan seluas 3 hektar yang dikelilingi oleh hutan lebat, penginapan pedesaan dengan tenda ini berjarak 10 km dari gunung berapi kembar Gunung Patuha serta berjarak 37 km dari Bandara Internasional Husein Sastranegara.
Menawarkan panorama area, tenda bambu dan kanvas dilengkapi TV, serta fasilitas pembuat teh dan kopi. Beberapa tenda ada yang dua tingkat, dan/atau menampung tidur hingga 12 orang. Tenda keluarga memiliki ruang keluarga.
Sarapan disediakan. Ada juga area barbeque. Berbagai kegiatan seperti arung jeram, memancing, dan trekking tersedia.

3. Southland Camp

wisata Ciwidey

Rekomendasi ketiga wisata Ciwidey yaitu Jl. Raya Ciwidey – Patengan KM.12, Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. ada laman pencarian google sudah mendapat rating bintang 4,6 dan 16 ulasan. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor ini 082120795646.

Tempat rekreasi keluarga yang sangat recommended, karna mempunyai fasilitas yang cukup memadai, disana terdapat tempat untuk berkemah yang sangat luas dan nyaman bukan hanya nyaman jika kita beruntung kita dapat melihat matahari terbit dengan di iringin kabut tipis, disana pula terdapat suatu penangkaran rusa kita dapat melihat dan memberi makan rusa itu secara langsung, untuk biaya masuk terbilang cukup terjangkau.

4. Ranca Upas Camping Ground

wisata Ciwidey

Rekomendasi  wisata Ciwidey berikutnya ada Ranca Upas Camping Ground yang berada di Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.946, Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Anda dapat mengunjungi web resmi mereka pada . Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor ini 081214505181.

Ranca upas merupakan tempat wisata camping yang sangat terkenal di Ciwidey. Semua orang pastinya jika akan berwisata menyempatkan singgah kesini karena memiliki daya tarik tersendiri.

5. Arboretum Park Camp

wisata Ciwidey

Rekomendasi tempat wisata Ciwidey selanjutnya yaitu Arboretum Park Camp yang terletak di Jl. Raya Ciwidey – Patengan, Alamendah, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor ini 082217654177.

Tempatnya cukup nyaman, dengan eksotisme kabut d malam dan pagi hari. Namun, di atas ada tempat yang rawan selip untuk mobil karena masih tanah, hati-hati parkir mobil terutama saat musim hujan. Saat malam hari Anda dapat menyalakan api unggun sembari melihat sebrang jalan hilir mudik kendaraan terang benderang.

6. Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang PPTK Gambung

wisata Ciwidey

Tempat wisata Ciwidey berikutnya yang wajib direkomendasikan kepada Anda yaitu Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang PPTK Gambunng yang berada di Mekarsari, Kec. Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Anda dapat mengunjungi web resmi mereka pada http://gamboeng.com/. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor ini 081573600561. Pada laman pencarian telah meraih bintang 4,6 dan 783 ulasan.

Fasilitas yang bisa Anda peroleh yaitu Wi-Fi gratis, kolam renang, pusat kebugaran, dan lain-lain. Jam operasional buka setiap hari. Disarankan untuk anda jika berkunjung kemari pada hari weekdays daripada weekend karena sangat ramai.

7. Patuha Pinus Land

wisata Ciwidey

Rekomendasi tempat wisata Ciwidey yang terakhir yaitu Patuha Pinus Land yang terletak di Sugihmukti, Kec. Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Pada laman pencarian sudah meraih bintang 4,3 dan 18 ulasan.

Disini anda merasakan ke-asrian pepohonan pinus yang masih segar merasakan sensasinya camping seperti di gunung. Selain itu, disini juga ada wahana outdoor seperti jeep, handmook, spot selfie yang instagramable.

Demikian 7 rekomendasi tempat wisata Ciwidey yang bisa anda pertimbangkan sebelum memastikan untuk camp disana agar anda merasa nyaman dan dapat healing dengan santai. Selain itu, pertimbangkan jarak, rute, serta medan yang akan anda lewati jangan sampai melewati jalan yang salah agar cepat sampai dengan memilih jalan alternatif tetapi sulit untuk dilalui. Jangan lupa tetap mematuhi tata tertib disana dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Scroll to Top
Chat Admin Disini