wisata Karanganyar

Rekomendasi 7 Wisata Karanganyar Terfavorit

Apakah Anda sedang mencari tempat wisata Karanganyar? Tepat sekali Anda berkunjung karena akan membahas 7 wisata di Karanganyar.

Kota Karanganyar yang teletak di Jawa Tengah ini memiliki banyak destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi. Banyak destinasi wisata yang sangat worth it untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, kerabat, maupun sendirian. Dengan didukung oleh pemerintah kota setempat, Karanganyar mampu memiliki objek wisata yang sangat layak untuk dikunjungi. Wisatawan yang berkunjung ke wisata Karanganyar tidak hanya dari dalam kota saja, tapi wisatawan luar kota pun juga mengunjungi beberapa tempat wisata di Karanganyar ini. Berikut rekomendasi dari kami tentang tempat wisata Karanganyar terbaik menurut kami.

1. Agrowisata Sondokoro

wisata Karanganyar

Rekomendasi yang pertama dari kami tentang destinasi wisata Karanganyar adalah Agrowisata Sondokoro. Wisata ini terletak di Jl. Mangkunegara Bojonegara, Nglande Wetan, Ngijo, Kec. Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Jam operasional buka setiap hari dari jam 08.00-14.30. Pada laman google telah meraih bintang 4,1 dan 4.760 ulasan. Anda juga dapat mengunjungi laman resmi mereka di http://agrowisata-sondokoro.blogspot.com/. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor 0271495562.

Wisata ini dahulunya merupakan taman di pabrik gula tua dengan area bermain, panjat dinding, akuarium, kandang burung & taman rekreasi air.Wisata sederhana, tp sangat historis syekali. Yang bikin daya tariknya itu adalah bisa naik kereta UAP yg masih berfungsi sampai sekarang. Selain itu ada wahana air, kuda putar, biang lala, terapi ikan, kora-kora (perahu melayang), dan galeri foto semua sudah include tiket seharga 20.000, kecuali kereta (10.000) dan water boom.

2. Edupark Dirgantara Karanganyar

wisata Karanganyar

Rekomendasi wisata Karanganyar yaitu Edupark Dirgantara Karanganyar yang terletak di Jl. Jend. Gatot Subroto, Beningrejo, Gaum, Kec. Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Pada laman pencarian telah meraih bintang 4,1 dan 127 ulasan. Jam operasional setiap hari dari jam 06.00-18.00. Pada laman pencarian telah meraih bintang 4,1 dan 127 ulasan. Update harga tiket 26 Juni 2022 hari biasa: 10.000 Minggu/ libur: 15.000 3 tahun ke atas bayar full Jam buka 8.00-17.00

Baca juga: 7 Tempat Wisata Hits Kudus Terbaru

3. Kebun Teh Kemuning

wisata Karanganyar
Kebun teh Kemuning menjadi rekomendasi dari kami selanjutnya tentang objek wisata Karanganyar. Salah satu wisata Karanganyar ini terletak di Jalan, Sumbersari, Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar Regency, Central Java. Jam operasional setiap hari dari jam 09.00-17.00. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor 085326600685. Pada laman pencarian telah meraih bintang 4,5 dan 1.571 ulasan. Kebun teh di lereng Gunung Berapi Lawu, yang menawarkan jalan-jalan tanpa pemandu & beberapa kafe. Fasilitas seperti warung makan, tempat parkir cukup memadai, tetapi memang terkesan belum tertata. Mengelilingi kebun teh menjadi salah satu cara menikmati keindahannya, bisa dengan jalan kaki atau sewa jeep seharga 300rb dengan kapasitas 4 orang. Selain itu, anda juga bisa menaiki paralayang dengan mengelilingi kebun teh.

4.Wisata Bukit Sekipan Tawangmangu

wisata Karanganyar

Objek wisata Karanganyar yang satu ini bisa menjadi pilihan Anda yaitu Bukit Sekipan Tawangmangu yang terletak di Jl. Sekipan, Kramat, Kalisoro, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792. Jam operasional setiap hari pukul 08.00-17.00. Anda dapat berkunjung ke laman resmi mereka di http://www.bukitsekipan.com/. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi 0271696036. Pada laman pencarian telah meraih bintang 4,3 dan 11.020 ulasan.

 

Tiket relatif murah Rp50 rb udah termasuk kolam renang. Klo mau nikmati all wahana cukup tiket terusan Rp100 per orang. Di dalam ada rumah makan/warung yg juga jualan sate kelinci 😊 semoga terus bs dijaga dg baik dan bersih tempat dan wahananya👍tempat sejuk, bisa sewa lahan untuk bangun dome bisa juga sewa penginapan, untuk penginapan warna putih ada fasilitas air panasnya jd tinggal pilih, ada jhga rumah pohon, tenda gaya amerika. cocok untuk camping acara formal atau non formal.

Baca juga: 7 Rekomendasi Tempat Wisata Semarang Terbaik

 

5. WONDER PARK

 

wisata Karanganyar

 

Tempat wisata Karanganyar yang patut direkomendasikan untuk Anda yang selanjutnya yaitu Wonder Park yang berada di Ombang- Ombang, Blumbang, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Jam operasional jam 07.00-16.30.Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi 081218834985. Pada laman pencarian sudah mendapat rating bintang 4,3 dan 3.479 ulasan.

 

Fasilitas lumayan, toilet gratis untuk yg area camping, untuk toilet dekat kios bayar 2.000. Wahana bermain anak juga banyak, Playground, kolam renang, ombak banyu dll. Semua gratis. Hanya bayar tiket masuk 20.000 saja. Cocok untuk Anda yang ingin camping bareng kluarga, karena selain lokasi untuk camp juga tersedia wahana bermain anak spt flying fox (harga 20k dan 40k), trampolin (harga 15k), berkuda,bermain labirin, pontang panting, dan jembatan yang view ny bagus sekali saat sunrise. Tersedia kamar mandi gratis include dengan pedagang makanan dekat tiket masuk. Tiket masuk bagi yang camping 25k/orang dan 20k apabila tidak camping. Sewa alat2 camping juga tersedia di lokasi. Harga sewa dum isi 3 60k, isi 6 75k. Tidak perlu khawatir untuk perlistrikan karena disediakan roll panjang oleh petugas

 

 

6.Waduk Delingan

wisata Karanganyar

Rekomendasi tempat wisata Karanganyar yang berikutnya yaitu Waduk Delingan yang terletak di Pojok, Delingan, Kec. Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Pada laman pencarian telah meraih 4,6 bintang dan 249 ulasan. Jam operasional setiap hari 24 jam. Wisata alam yang bagus dan dekat dari rumah. Kawasan ini sangat cocok untum roadbike, melihat plataran ombo bagus.

Baca juga: 7 Tempat Wisata Terbaru di Sukoharjo

7. Candi Cetho

wisata Karanganyar

Rekomendasi yang terakhir dari kami tentang objek wisata Candi Cetho. Di tempat wisata ini menawarkan beberapa objek pemandangan alam yang cukup menarik untuk dikunjungi. Wisata ini terletak di Ceto, RT.01/RW.03, Cetho, Gumeng, Kec. Jenawi, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Jam operasional setiap hari pada jam 08.00-16.30, kecualihari Selasa dan Jumat buka 24 jam. Pada laman pencarian telah memperoleh bintang 4,6 dan 9.345 ulasan. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi 081239624421.

Candi suci Jawa-Hindu di lereng gunung yang dibangun pada abad ke-15 & menghadap perkebunan teh. Candi dan pemandangan sekitarnya indah…Udara nya masih sejuk dan asri. Bangunan candi yang mirip candi sukuh…mirip juga sama bangunan di Maya, Meksiko…padahal beda jaman. Keren. Sungguh hebat peninggalan masa lalu. Bangunan abad 15, tetapi gaya bangunannya masa megalitik. Oh ya…kalau mau sampai ke sini… kendaraan harus fit ya. Mendekati area candi cetho…jalan menanjak cukup curam. Ada jeep kalau mau pake kendaraan yang sudah disediakan oleh jasa tour di daerah sini.

Sekian dari kami, diatas merupakan sedikit uraian dari kami mengenai objek wisata Karanganyar yang terbaik menurut kami. Masih banyak objek wisata yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Semoga artikel ini bisa sedikit menambah pengetahuan Anda mengenai wisata Karanganyar.

Scroll to Top
Chat Admin Disini