7 Rekomendasi Wisata Pantai Kebumen Terindah

Apakah Anda sedang mencari tempat wisata Kebumen? Tepat sekali Anda berkunjung karena akan membahas 7 wisata di Kebumen.

Kota Kebumen yang teletak di Jawa Tengah ini memiliki banyak destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi. Banyak destinasi wisata yang sangat worth it untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, kerabat, maupun sendirian. Dengan didukung oleh pemerintah kota setempat, Kebumen mampu memiliki objek wisata yang sangat layak untuk dikunjungi. Wisatawan yang berkunjung ke wisata Kebumen tidak hanya dari dalam kota saja, tapi wisatawan luar kota pun juga mengunjungi beberapa tempat wisata di Kebumen ini. Berikut rekomendasi dari kami tentang tempat wisata Kebumen terbaik menurut kami.

1.Pantai Bopong Puring

wisata Kebumen

Rekomendasi yang pertama yaitu Pantai Bopong Puring. Pantai ini terletak di Area Pantai, Surorejan, Kec. Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Pada laman pencarian telah meraih rating bintang 4,1 dan 1.188 ulasan. Pantainya cukup nyaman, HTM gratis cuma dikenakan biaya parkir motor 2000, yang bawa mobil 5000. Pantai dengan ditumbuhi pohon cemara yang rindang, menambah keasrian pantai ini. Pantai ini memiliki warna pasir hitam. Selain itu, banyak kapal nelayan yang bersandar di pantai.

2. Pantai Karang Bolong Kebumen

wisata Kebumen

Rekomendasi wisata Kudus yaitu Pantai Batu Putih yang terletak di Karangbolong, Kec. Buayan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Pada laman pencarian telah meraih bintang 4,3 dan 45 ulasan. Jam operasional setiap hari pada jam 08.00-17.00.

Seperti namanya, pantai ini memiliki karang yang membentuk goa yang bolong pada pintu masuknya sehingga menjadi icon dari pantai Jalan menuju lokasi sudah lebih bagus. Harga tiket masuk termasuk murah. Pantainya bagus. Padahal di tiket masuk awal sudah tertulis bayar untuk kendaraan roda 2/4 juga.. ada posko pengamanan juga, jd lebih safety untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, fasilitas toiket dan musola jg available

Baca juga: 7 Tempat Wisata Hits Kudus Terbaru

3. Pantai Watu Bale

wisata Kebumen

Pantai Kartini menjadi rekomendasi dari kami selanjutnya tentang objek wisata Kebumen. Salah satu wisata Kebumen ini terletak di Pasir, Kec. Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Jam operasional setiap hari dari jam 08.00-18.00. Pada laman pencarian telah meraih bintang 4,3 dan 1.720 ulasan.  Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor ini 085326976113. Pantai rekreasi dengan rumah pohon tinggi & dek observasi berbentuk perahu untuk menikmati pemandangan luas. Tiket masuk 10 ribu rupiah, 3 ribu rupiah parkir motor, 5 ribu rupiah parkir mobil, petugas tiketnya lumayan ramah. Bukit panduruannya bersih, ada warung disana. Oke jika bagian bukitnya. Cuma pantainya aja yang kotor banyak sampah. Fasilitas lengkap.

4. Pantai Suwuk

wisata Kebumen

Jika Anda ingin mengenang sejarah, mungkin objek wisata Kebumen yang satu ini bisa menjadi pilihan Anda yaitu Pantai Suwuk. Jam operasional setiap hari 24 jam. Pada laman pencarian telah meraih bintang 4,4 dan 816 ulasan. Pantai ramai dengan kedai makanan, panorama pegunungan, memancing & kolam renang dengan diatasnya ada pesawat badan Boeing 737-200. Sunsetnya ketutupan bukit, banyak kuda, ada atv, warung seafoodnya sedikit, ada tempat yg ramai dan ada yg sepi, overall ramai pengunjung.

Baca juga: 7 Rekomendasi Tempat Wisata Semarang Terbaik

5. Pantai Lampon

wisata Kebumen

Pantai Pangkruk patut direkomendasikan untuk Anda yang berada di  Hutan, Pasir, Kec. Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Pantai ini menawarkan berbagai panorama indah & perkemahan di tengah tebing berbatu. Jam operasional jam 08.00-22.00, kecuali hari Sabtu dan Minggu buka 24 jam. Sebelum anda berkunjung kami sarankan untuk melihat referensi pada laman resmi mereka pada . Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi 0260471700. Pada laman pencarian sudah mendapat rating bintang 4,4 dan 816 ulasan.

Area pantai berpasir tepi teluk menawarkan berbagai panorama indah & perkemahan di tengah tebing berbatu. Pantai Lampon merupakan salah satu pantai yang paling indah di Kebumen. Dihiasi dengan pemandangannya yang indah, ombak yang tidak terlalu besar, juga terdapat goa dan air terjun. Banyak juga spot foto yang menarik untuk selfie. Harga tiketnya terjangkau. Recommended.

6. Pantai Petanahan

wisata Kebumen

Rekomendasi tempat wisata Kebumen yang berikutnya yaitu Pantai Petanahan yang terletak di Karanggadung, Kec. Petanahan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Pada laman pencarian telah meraih 4,2 bintang dan 615 ulasan. Jam operasional setiap hari pada pukul 09.00-18.00.

Pantai ini merupakan salah satu pantai yang bagus dan tertua di Kabupaten Kebumen. Cocok untuk liburan bersama keluarga, pasangan, maupun teman. Harga tiketnya cukup terjangkau. Harga tiket belum termasuk tarif parkir kendaraan. Di pantai ini, banyak penjual makanan dan minuman. Untuk hari-hari biasa, pantai ini tidak begitu ramai. Biasanya pantai ini ramai saat akhir tahun dan saat lebaran idul fitri.

Baca juga: Rekomendasi 7 Tempat Wisata Ciamis

7. Pantai Menganti Kebumen

wisata Kebumen

Rekomendasi yang terakhir dari kami tentang objek wisata Sunset Beach. Di tempat wisata ini menawarkan beberapa objek pemandangan alam yang cukup menarik untuk dikunjungi. Wisata ini terletak di Tj. Karangboto, Karangduwur, Kec. Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Sebelum anda berkunjung kami sarankan untuk melihat referensi pada laman resmi mereka pada . Jam operasional setiap hari pada 24 jam. Pada laman pencarian telah memperoleh bintang 4,7 dan 2.431 ulasan. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi 081390827483. Pantainya bagus banget karena pasirnya putih jadi airnya terlihat biru menawan. Pantai ini sangat cerah saat siang hari dengan pasir abu-abu. Banyak kapal bersandar di tepi dermaga.

Sekian dari kami, diatas merupakan sedikit uraian dari kami mengenai objek wisata Kebumen yang terbaik menurut kami. Masih banyak objek wisata yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Semoga artikel ini bisa sedikit menambah pengetahuan Anda mengenai wisata Kebumen.

Scroll to Top
Chat Admin Disini